Shin Tae-yong Bangga, Timnas Percaya Diri-Paham Gaya Permainannya

Shin Tae-yong Bangga, Timnas Percaya Diri-Paham Gaya Permainannya

tim detikSport - detikBali
Rabu, 28 Sep 2022 06:03 WIB
Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: dok. PSSI
Bali -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku bangga karena para pemain mulai percaya diri dan memahami gaya permainan yang diinginkannya. Hal ini menyusul hasil positif yang diraih Skuad Garuda.

Dilansir dari detikSport, hasil manis terbaru adalah dua kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2 dan 2-1. Hasil memuaskan mengingat rangking FIFA Curacao berada cukup jauh di atas Indonesia.

Selain itu, Skuad Garuda juga telah memastikan lolos ke Piala Asia 2023. Hasil positif lainnya, Timnas Indonesia hanya mengalami satu kali kekalahan sepanjang 2022, dengan dua kali hasil imbang dan enam kali menang.


"Setelah lolos Piala Asia, pemain mulai percaya diri, mereka juga mulai paham dan sadar filosofi sepakbola saya seperti apa," kata Shin Tae-yong usai laga Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022).

Shin Tae-yong juga mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. "Para pemain semakin bisa beradaptasi dengan filosofi sepakbola saya. Para pemain sudah bekerja keras dan saya sangat bangga," ujarnya.

Soal tiga gol Curacao yang bersarang di gawang Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak mau ambil pusing. Menurutnya, kebobolan merupakan risiko sebuah permainan yang diinginkannya. Lagipula Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan cukup mengesankan.

"Kalau hanya bicara kemasukan gol, pasti tidak akan bisa maju ke depan, kalau misal kita selalu menegur dan mempermasalahkan kemasukan gol pasti kita susah maju," tutur Shin Tae-yong.

"Sambil kemasukan gol kita harus memperbaiki dan berkembang, tidak boleh mengatakan kemasukan gol itu tidak baik. Karena itu bisa menjadi motivasi untuk lebih memajukan tim," imbuhnya.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)