Namanya Dicatut Sebagai Peminjam BUMDes, Pria Ini Lapor Polisi

Faruk Nickyrawi - detikBali
Rabu, 18 Mei 2022 15:25 WIB
Abdul Sahid (baju kaos) didampingi kuasa hukumnya Abdullah saat melapor di Polres Dompu
Abdul Sahid (baju kaos) didampingi kuasa hukumnya Abdullah saat melapor di Polres Dompu (Foto: Faruk Nickyrawi)
Dompu -

Abdul Sahid, warga Desa Lune, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaporkan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lune ke Polres Dompu.

Abdul Sahid tidak terima karena namanya dicantumkan sebagai salah satu peminjam atau nasabah, padahal dia tidak tahu, bahkan tidak pernah meminjam uang.

"Klien saya merasa tidak pernah meminjam uang, dan tiba-tiba namanya dicantumkan sebagai peminjam," kata Abdul Sahid melalui kuasa hukumnya, Abdullah saat ditemui di Mapolres Dompu, Rabu (18/5/2022).


Abdullah mengatakan, nama kliennya itu dicantumkan bersama dengan nama tiga orang lainnya sebagai peminjam dengan nilai sebesar Rp 25 juta.

"Tiba-tiba ada namanya bersama tiga orang lainnya. Padahal tidak tahu apa-apa," ujarnya.

Kejadian itu terbongkar ketika Pemerintah Desa Jambi melakukan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan anggaran tahun 2021. Dari situ, BUMDes menyampaikan laporan yang didalam terdapat nama-nama yang meminjam uang.

"Klien saya tidak pernah mengetahui tentang uang BUMDes yang dimaksud, bahkan dia kaget melihat namanya bersama tiga orang lainnya tercantum dalam data sistem simpan pinjam BUMDes setempat, padahal dia sendiri tidak pernah melakukan transaksi serah terima uang dengan pihak BUMDes setempat," tegasnya.

Laporan yang disampaikan ke melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Dompu dan akan ditindaklanjuti.



Simak Video "Indah dan Berkilau, Pesona Mutiara Hasil Panen, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)