Bawa Sabu, Pria Ini Disergap Polisi Usai Keluar dari Gerai ATM

Faruk Nickyrawi - detikBali
Selasa, 10 Mei 2022 20:45 WIB
Suasana saat polisi menangkap I di depan salah satu gerai mesin ATM karena membawa narkoba jenis sabu
Suasana saat polisi menangkap 'I' di depan salah satu gerai mesin ATM karena membawa narkoba jenis sabu. (Foto : IST)
Dompu -

Pria berinisial I (42) asal Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) terkaget melihat aparat kepolisian yang menunggunya di luar gerai ATM.

Usai mengambil uang dari gerai ATM, dia langsung ditangkap karena menyimpan dan membawa tiga klip narkoba jenis sabu siap edar di dalam celananya.

"Pria inisial I di tangkap di salah satu gerai mesin ATM di Kabupaten Dompu. Dia merupakan Bandar narkoba yang beroperasi di Kecamatan Woja," kata Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Abdul Malik, Selasa (11/5/2022).


Dikatakannya, I ditangkap setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat pada Senin (11/5) dini hari. Pelaku diduga kerap melakukan transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Woja.

"Setelah dilakukan penggeledahan pada pelaku, tim berhasil menemukan barang bukti berupa 1 lembar plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat 3 gulung plastik klip transparan yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu," ujar Abdul Malik.

Usai menangkap pelaku, polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Disitu, petugas menemukan dua poket sabu siap edar yang disimpan di dalam salah satu kamar.

"Total keseluruhan barang bukti sabu seberat 2,29 gram," sebut Abdul Malik.

Dari hasil proses penangkapan tersebut terduga I beserta barang bukti di bawa dan diamankan di Mapolres Dompu guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.



Simak Video "Polda DIY Tangkap Jaringan Pengedar Narkoba, 7 Kg Ganja Kering Disita!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)