Cucu Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Busungbiu Ludes Terbakar

Made Wijaya Kusuma - detikBali
Senin, 16 Mei 2022 21:35 WIB
Petugas saat melakukan pemadaman api di rumah Ketut Suarnika di Banjar Dinas Kaje, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng
Petugas saat melakukan pemadaman api di rumah Ketut Suarnika di Banjar Dinas Kaje, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng. (Foto : IST)
Buleleng -

Sebuah rumah di Banjar Dinas Kaje, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (16/5/2022) pukul 14.45 WITA terbakar.

Kebakaran terjadi diduga karena penghuni rumah lalai mematikan kompor usai menggoreng sosis dan asyik menonton teve.

Kapolsek Busungbiu AKP Nyoman Adika saat dikonfirmasi detikBali, Senin (16/5/2022) membenarkan.


Dijelaskan, kebakaran rumah milik Ketut Suarnika (62) bermula saat cucu korban berinisial PWM (9) menggunakan kompor gas untuk menggoreng sosis di dapur.

Namun karena diduga lupa, PWM kemudian meninggalkan kompor dalam kondisi menyala untuk menonton TV di dalam kamarnya.

Singkat cerita, saat asyik menonton teve, PWM merasakan hawa panas. Setelah dicek, ia sudah melihat kobaran api membesar dan menjalar dengan cepat ke seluruh bagian rumah.

Melihat ada kobaran api, PWM yang ketika itu dalam kondisi panik langsung berlari keluar sambil meminta pertolongan warga sekitar.

Mendengar teriakan PWM, warga langsung bergegas ke lokasi dan kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Busungbiu.

"Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WITA. Astungkara tidak ada korban jiwa, hanya seluruh bangunan rumah dan isi terbakar ,"terang Nyoman Adika.

Selain itu, masih kata Nyoman Adika, dari hasil olah TKP, diduga kebakaran terjadi akibat kelalaian dari cucu pemilik rumah pada saat menggoreng sosis menggunakan kompor gas namun ditinggalkan untuk menonton TV di kamarnya.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran diperkirakan karena cucu korban lalai saat memakai kompor gas. Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta" tukas Ardika.



Simak Video "Begini Kondisi Rumah yang Terbakar di Kebayoran Lama"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)