Sosok Mantan yang Disorot Fadil Sausu Jelang Bali United vs Persikabo

Sosok Mantan yang Disorot Fadil Sausu Jelang Bali United vs Persikabo

Tim detikBali - detikBali
Jumat, 30 Sep 2022 19:19 WIB
Pemain Bali United, Fadil Sausu.
Pemain Bali United, Fadil Sausu. (Bali United Official)
Bali -

Fadil Sausu dipastikan akan mengisi lini tengah Bali United saat menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-11 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/2022) malam. Fadil bakal menjadi jenderal lapangan bersama Serdadu Tridatu, terlebih Brwa Nouri absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Menjelang laga Bali United vs Persikabo, Fadil berkomentar sosok mantan skuad Serdadu Tridatu. Sosok tersebut adalah Yandi Sofyan, yang kini kembali ke lapangan hijau dan seragam Persikabo.

"Yandi adalah orang yang sangat baik dan dulu kami pernah satu tim. Bisa dikatakan kami terbilang dekat juga saat berlatih di dalam maupun saat luar lapangan," kata Fadil, dikutip dari laman resmi tim.


Pada musim 2017 hingga 2018, Yandi pernah menjadi pemain depan Bali United. Bersama Serdadu Tridatu, Yandi turut membawa Bali United berada di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2017. Pada saat itu, Bhayangkara FC keluar sebagai juara.

Setelah menyelesaikan kontraknya di Bali United, Yandi menepi cukup lama lantara cedera yang dialami saat jeda kompetisi. Selama tiga tahun, Yandi menepi sebelum akhirnya di tahun 2021, bergabung dengan Persikota Tangerang di Liga 3 dan kini bergabung dengan Persikabo 1973.

"Kini dia sudah bergabung dengan Persikabo 1973 dan mendapat kepercayaan kembali untuk bermain. Pastinya bukan hanya Yandi Sofyan, tapi semua pemain Persikabo 1973 yang dimainkan memiliki kualitas yang bagus," ungkap Fadil.

Berdasarkan catatan pertemuan musim lalu, kedua tim bermain sangat baik dan Bali United belum menerima kekalahan. Bali United dengan Persikabo 1973 menuai hasil imbang 1-1 (2/10/2021) di Jakarta dan kemenangan bagi Serdadu Tridatu 3 gol tanpa balas (3/2/2022) di Bali.

Sejauh ini, Bali United menduduki peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Serdadu Tridatu berhasil meraih 7 kemenangan,dan 3 kekalahan. Sementara Laskar Padjajaran bertengger di peringkat 7 melalui hasil 5 kemenangan, 4 kekalahan dan sekali imbang.

Meski berjarak 4 pos tangga dengan lima interval poin, skuad Serdadu Tridatu tidak boleh lengah. Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco juga tak boleh meremehkan pasukan Djajang Nurdjaman tersebut. Terlebih, Bali United pada pekan sebelumnya meraih hasil minor atas tuan rumah Persis Solo.

"Kami sangat siap untuk pertandingan besok agar bisa memperbaiki peringkat di klasemen juga. Pastinya seluruh pemain ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United dan suporter kami. Semoga kami Bali United bisa meraih hasil maksimal di kandang," harap Fadil.

Untuk diketahui, laga Bali United vs Persikabo 1973 bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/2022) malam. Pertandingan Bali United vs Persikabo berlangsung pukul 21.30 Wita dan dapat disaksikan melalui layar kaca Indosiar dan Vidio.



Simak Video "Saat Kaesang Pangarep Izin Lanjutkan Rencana Nikah ke Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/nor)