Ujian Teco Jelang Lawan Persikabo, Sederet Pemain Bali United Absen

Ujian Teco Jelang Lawan Persikabo, Sederet Pemain Bali United Absen

Tim detikBali - detikBali
Rabu, 28 Sep 2022 21:05 WIB
Skuad Bali United
Skuad Bali United (Foto: Bali United Official)
Denpasar -

Bali United bakal melakoni laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persikabo 1973, Jumat (30/9/2022) mendatang. Strategi dan taktik Stefano Cugurra Teco bakal diuji meski bermain di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Terlebih, sederet pemain penting Bali United absen dalam laga tersebut.

Kapten Bali United Fadil Sausu menegaskan seluruh pasukan Serdadu Tridatu siap bermain maksimal sesuai instruksi dari Coach Teco. Ia menyebut pelatih telah menyiapkan strategi meski sejumlah pemain bakal absen dalam laga Bali United vs Persikabo.

"Strategi itu pasti ditentukan oleh pelatih. Saya sebagai pemain kapanpun jika fit pasti siap," tutur Fadil, sebagaimana dikutip dari laman resmi tim, Rabu (28/9/2022).


Adapun beberapa pemain penting yang dipastikan tidak bisa memperkuat Bali United saat menghadapi Laskar Padjajaran di antaranya Brwa Nouri, Andhika Wijaya, dan Nadeo Arga Winata. Nouri tidak dapat bermain akibat akumulasi empat kartu kuning dan Andhika Wijaya harus menjalani skorsing akibat menerima kartu merah pada saat melawan Persis Solo.

Sementara itu, Nadeo baru usai menjalankan tugas negara bersama Timnas Indonesia menghadapi Timnas Curacao. Nadeo harus beristirahat sejenak untuk kembali memulihkan kondisi fisiknya.

Tak hanya ketiga pemain itu, beberapa lainnya juga masih belum dapat kembali merumput akibat masih dibekap cedera. Mereka adalah Irfan Jaya, Rahmat, Kadek Agung, dan Sidik Saimima. Kehilangan sederet pemain tersebut tentu akan sedikit banyak mereduksi kekuatan Bali United saat menghadapi Persikabo 1973.

Menghadapi kenyataan itu, Coach Teco bakal melakukan banyak perubahan dalam susunan starter pemain. Inilah saatnya adu taktik Teco diuji.

Ada beberapa opsi amunisi pengganti yang siap unjuk gigi jika diberikan kesempatan. Sebut saja Ahmad Agung Setia Budi, Rizky Pellu, Ramdani Lestaluhu, dan Made Tito Wiratama yang dapat mengisi pos sektor tengah sekaligus bertandem dengan Fadil serta Eber Bessa yang rutin menjadi starter. Sementara untuk sektor penjaga gawang yang ditinggalkan Nadeo ke timnas, masih ada Muhammad Ridho Djazulie yang siap tampil puputan.

Melihat hal tersebut, kapten Bali United Fadil pun menegaskan bahwa seluruh pasukan Serdadu Tridatu siap bermain maksimal sesuai instruksi dari Coach Teco.

"Siapa yang bermain, taktik, dan strategi itu semua dari pelatih. Kami sebagai pemain hanya tinggal menjalankan dan harus selalu siap," ujar Fadil.

Untuk diketahui, laga menghadapi Persikabo bakal menjadi kali pertama Bali United kembali bertanding usai libur cukup panjang. Pasalnya, dalam kurun waktu dua pekan terakhir, ada jeda kompetisi terkait FIFA Matchday pada 24 dan 27 September.

Bali United terakhir kali bermain melawan juara Liga 2, Persis Solo pada pekan ke-10 tepatnya 15 September lalu. Coach Teco pun dituntut menggunakan waktu jeda yang tersisa untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri usai tergelincir kalah 0-2 dari Persis.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)