Tak Hanya Gross, Danny Welbeck Juga Tampil Ciamik Saat MU vs Brighton

Tim detikSport - detikBali
Senin, 08 Agu 2022 22:16 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Danny Welbeck of Brighton & Hove Albion is put under pressure by Lisandro Martinez (L) and Harry Maguire (R) of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Danny Welbeck menjadi salah satu pemain Brighton & Hove Albion yang bermain ciamik saat menekuk Manchester United 2-1 di Old Trafford. (Foto: Getty Images/Michael Regan )
Bali -

Pascal Gross memang menjadi pahlawan bagi Brighton & Hove Albion saat menekuk Manchester United 2-1 di Old Trafford. Namun, ada satu sosok pemain Brighton yang tak kalah ciamik saat laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, Minggu (8/8/2022) malam WIB. Dia adalah adalah mantan pemain The Red Devils, Danny Welbeck!

Dilansir dari detikSport, Welbeck bahkan beberapa kali merepotkan lini pertahanan Manchester United. Tak hanya itu, penampilannya dinilai cukup gacor padahal baru saja pulih dari sakit perut.

Manajer Brighton, Graham Potter memuji semangat dan permainan ngotot yang ditunjukkan Welbeck. Ia seolah tak peduli dirinya baru sembuh dari sakit.


"Dia akan mengikat toilet di bagian belakangnya untuk bermain, itu mungkin akan memperlambatnya. Dia luar biasa," ujar Potter dikutip detikSport dari The Sun.

Menurut catatan Opta, penyerang 31 tahun itu telah memenangi sembilan kali duel dan mengkreasi tiga peluang. Welbeck juga menjadi otak di balik gol pembuka Brighton lewat torehan assist.

Potter bersyukur bisa memetik kemenangan di kandang MU. Menurutnya, itu adalah kemenangan penting bagi Brighton karena harus melewati perjuangan yang tak mudah.

"Anda dapat melihat berapa kali kami menang di sini sebagai klub, itu tidak mudah jadi ketika Anda mendapatkan tiga poin, senang untuk merayakannya," ungkap Potter menambahkan.

Sementara bagi MU, Ten Hag mengakui Brighton bermain bagus. Namun, ia menyebut gol Brighton terlalu mudah untuk mereka dapatkan.

"Brighton itu sebuah tim bagus, tapi saya melihat kepada tim saya dan kami seharusnya melakukan banyak hal dengan lebih baik dan saya pikir tidak perlu kami memberikan dua gol mudah," kata Ten Hag, dikutip dari detikSport.

Kini, Erik Ten Hag diminta untuk segera melakukan evaluasi. Ia dituntut menunjukkan skema terbaik sebagaimana dipertontonkan saat pramusim.

"Kami harus mengambil banyak pelajaran. Kami seharusnya bisa lebih baik saat menguasai bola, kami membuat terlalu banyak kesalahan yang mudah," sambung Ten Hag.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)