Debut Buruk Ten Hag di MU, Brighton Pecah Telur di Old Trafford

Tim detikSport - detikBali
Senin, 08 Agu 2022 13:41 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Manager Erik ten Hag of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Tom Purslow/Manchester United via Getty Images)
Manajer Manchester United Erik Ten Hag - Catatan buruk Erik ten Hag dalam debutnya bersama Manchester United di pekan pembuka Premier League. Bahkan, Brighton "pecah telur" di Old Trafford. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Tom Purslow)
Bali -

Manchester United dipecundangi Brighton dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Kekalahan ini menjadi catatan buruk bagi manajer anyar MU, Erik ten Hag dalam debutnya di pekan pembuka Premier League. Tak hanya itu, MU di bawah kendali Ten Hag bahkan telah membuat Brighton "pecah telur" dan meraih kemenangan pertama dalam sejarah selama bermain di Old Trafford.

Mantan pemain top MU, Roy Keane menilai kekalahan dari Brighton disebabkan oleh lini tengah yang buruk. Menurutnya, laga MU vs Brighton pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 adalah awal yang buruk bagi Ten Hag.

"Ini adalah sebuah pekerjaan membangun kembali, dia (Ten Hag) butuh waktu. Sungguh sebuah start yang buruk untuk dia, tapi berilah dia kesempatan, beri dia uang, dia harus merekrut," kata Keane dikutip detikSport dari Metro.


Sesungguhnya, Setan Merah mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, mereka kecolongan hingga gawangnya dua kali dijebol Pascal Gross di babak pertama.

MU memang sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-68. Namun, itu pun hanya keberuntungan karena gol tersebut tidak diciptakan oleh pemainnya sendiri, melainkan karena gol bunuh diri gelandang Brighton Alexis Mac Allister. Alhasil, laga MU vs Brighton berakhir dengan skor 1-2.

Komentar terhadap kepemimpinan Ten Hag di MU juga mendapat sorotan dari eks pemain Liverpool yang sudah menjadi pundit di BBC, Danny Murphy. Ia menilai MU masih belum menunjukkan perbaikan performa di bawah asuhan Erik ten Hag. Meski demikian, dia tak mau terburu-buru memberikan penilaian buruk.

"Musim sudah baru, Manchester United masih seperti yang dulu dan beberapa petunjuk yang akan terjadi berikutnya," kata Murphy dalam kolomnya di BBC seperti dikutip detikSport.

Ia pun mengatakan pertandingan MU di laga pembuka sangat mengecewakan bagi pendukung United. Kekalahan 1-2 dari Brighton, kata dia, adalah cerminan bahwa tak ada banyak perubahan yang terjadi pada MU di bawah asuhan Erik ten Hag.

"Saya sangat percaya bahwa bahkan manajer terbaik dengan ide terbaik butuh waktu untuk mengimplementasikan semuanya agar bisa sukses di Premier League," kata dia menambahkan.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)