Lalu Rozi Terseret Ombak di Pantai Swiss Sumbawa Ditemukan Tewas

Faruk Nickyrawi - detikBali
Sabtu, 28 Mei 2022 13:30 WIB
Lalu Rozi (9), bocah yang dilaporkan hilang akibat tergulung ombak di pantai Swiss Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, akhirnya ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama tiga hari.
Lalu Rozi (9), bocah yang dilaporkan hilang akibat tergulung ombak di Pantai Swiss Desa Tongo ditemukan meninggal. Foto: ist
Sumbawa -

Lalu Rozi (9), bocah yang dilaporkan hilang akibat tergulung ombak di Pantai Swiss Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, akhirnya ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama tiga hari.

Korban ditemukan pada pukul 09.30 Wita oleh tim gabungan dari SAR Sumbawa, BPBD, TNI Polri, PT Amman dan nelayan serta warga setempat pada Sabtu (28/5/2022).

"Lokasi penemuan kurang lebih 5 kilometer sebelah timur dari titik lokasi korban terseret ombak," kata Kasi Kedaruratan BPBD Sumbawa Barat NTB, Syaiful Arif pada detikBali.


Pada saat dilakukan pencarian di hari ketiga ini, jasad korban sudah mulai terpantau dari jarak 30-40 meter dari bibir pantai sejak pukul 5.50 Wita. Namun petugas kesulitan mendekat karena gelombang tinggi.

"Pada jam 05.50 wita, TimSAR dan BPBD sudah memantau diduga jasad korban yang mengapung di atas permukaan laut dengan jarak kurang lebih lebih 30-40 meter dari bibir pantai," ujarnya.


Syaiful mengatakan, jasad korban yang dibiarkan karena mengikuti arus gelombang akhirnya dievakuasi oleh perahu nelayan yang saat itu juga ikut dalam pencarian korban.


"Setelah dipastikan bahwa yang mengapung adalah jasad korban, perahu nelayan mengevakuasi korban dari laut ke bibir pantai tempat tim SAR berada. Jenazah korban langsung diserahkan ke rumah duka," jelasnya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan menghilangkan dan tenggelam akibat terbawa arus gelombang pada Kamis (26/5/2022) pagi atau sekitar pukul 06.30 Wita.


Sebelum dilaporkan hilang, korban diketahui bermain bersama dua rekannya di Pantai Swiss yang tak jauh dari rumahnya usai melakukan sholat subuh bersama.



Simak Video "10 Orang Meninggal Dunia Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)