Mencoba Fitur WhatsApp Terbaru, Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan

detikINET - detikBali
Minggu, 14 Agu 2022 17:58 WIB
Fitur privasi baru WhatsApp
WhatsApp segera mengeluarkan fitur yang memungkinkan penggunanya meninggalkan grup tanpa ketahuan bulan Agustus ini. Bagaimana caranya? (Foto: dok. WhatsApp)
Bali -

Untuk Anda yang ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa harus ketahuan dari anggota grup, sebentar lagi bakal ada solusinya. Dilansir dari detikINET, WhatsApp segera mengeluarkan fitur yang memungkinkan penggunanya meninggalkan grup tanpa ketahuan bulan Agustus ini.

Hal itu juga sudah diumumkan oleh Mark Zuckerberg selaku CEO Meta sekaligus pemilik WhatsApp. Selama ini, banyak yang merasa enggan keluar grup WA karena akan meninggalkan jejak dan ketahuan anggota grup. Hal itu sering menimbulkan perasaan tidak enak, terlebih jika antara anggota grup WA saling mengenal.

"Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp: keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat," kata Zuck.


Saat pengguna akan meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang menyatakan bahwa 'Hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup'. Fitur ini baru akan tersedia bulan ini.

Sementara itu, Product Head WhatsApp, Ami Vora menyatakan fitur baru WA itu merupakan bagian dari upaya WhatsApp untuk membuat pengguna memiliki kendali dan privasi.

"Kami meyakini bahwa WhatsApp merupakan tempat yang paling aman untuk melangsungkan pembicaraan yang privat," kata dia seperti dikutip detikINET dari BBC.

Alasan lain WhatsApp membuat fitur itu adalah terkait urusan personal. Termasuk pula faktor lain seperti sudah terlalu banyak mengikuti grup, memori ponsel kewalahan, merasa tidak mendapat manfaat dan lain sebagainya.

Selain meninggalkan grup tanpa notifikasi, WhatsApp juga mengumumkan satu fitur lainnya yang juga sudah lama dinanti yaitu opsi untuk menyembunyikan status online.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp bisa mengontrol siapa saja orang yang bisa melihat status online mereka, sama seperti kontrol untuk fitur last seen. Fitur ini juga akan diluncurkan bulan ini.



Simak Video "WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Edit Pesan"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)