Sumatera Selatan

Suami Selingkuhan Eks Kasubbag Protokol OKI Minta Kasus Disetop

Prima Syahbana - detikSumut
Kamis, 19 Mei 2022 10:11 WIB
Briptu Suci Darma saat menunjukkan foto pernikahannya.
Briptu Suci Darma saat memperlihatkan foto pernikahannya dengan Damsir Khalik (Foto: Raja Adil Siregar)
Palembang -

Briptu Suci Darma menerima pesan singkat dari suami W yang diduga merupakan selingkuhan eks Kasubbag Protokol Ogan Komering Ilir (OKI), Damsir Khalik. Dalam pesan itu suami W meminta kepada Briptu Suci agar kasusnya dihentikan.

Isi percakapan antara suami W dengan Briptu Suci disampaikan Eka Arisanti (31).
"Dari suaminya W (Y) ngomong (chat) ke adik saya (Briptu Suci), setoplah gitu. Ngebelain istrinya," kata Eka, kakak Briptu Suci kepada detikSumut, Kamis (19/5/2022).

Menurut Eka, Y meminta Suci untuk menerima kenyataan bahwa suaminya telah berselingkuh.


"Ikhlasin aja katanya, kan ada itu chattingannya, sama adik saya di screenshot," sambung Eka.

Eka juga buka suara terkait W yang diduga melakukan upaya bela diri lantaran enggan mengakui jika perselingkuhan dengan Damsir Khalik bukanlah suatu kesalahan besar.

"Kalau memang dia (W dan Damsir) sudah putus di bulan itu (Juli 2021), kok bisa hubungan itu bisa ketahuan," ungkap Eka.

Sebelumnya wanita yang dituduh selingkuhan dari suami Briptu Suci Darma (25), W, akhirnya buka suara. Lewat pengacaranya, wanita itu mengakui hubungan terlarang yang kini jadi sorotan.

Pengacara dari W, Hafiz Pankoulus menilai semua disampaikan Briptu Suci di media sosial tak benar. Namun terkait hubungan asmara Winda dengan Damsir dibenarkan.

"Kami klarifikasi bahwa hubungan asmara antara klien kami dengan saudara DKM terjadi jauh sebelum pernikahan antara saudari SD dengan saudara DKM. Di mana pernikahan antara saudari SD dengan saudara DKM terjadi sekitar 21 November 2021," kata Hafiz dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (14/5/2022).

Sedangkan hubungan asmara W dan Damsir disebut telah berakhir pada Juli 2021. Itu artinya hubungan asmara Winda dan Damsir telah berakhir empat bulan sebelum pernikahan dengan Briptu Suci.

"Sedangkan hubungan asmara antara klien kami dengan saudara DKM telah berakhir sekitar Juli 2021. Sehingga bagaimana mungkin hubungan yang telah berakhir jauh sebelum pernikahan antara saudari SD dengan saudara DKM dapat dianggap telah menyelingkuhi saudari SD dari pernikahannya yang sah dengan saudara DKM," kata Hafiz.

Hafiz menyebut viralnya cerita 'Layangan Putus versi ASN' tidak tepat. Sebab, cerita itu belum dapat dibuktikan kebenaranya secara hukum dan dinilai merugikan pihak keluarga W hingga anaknya.

"Kami sangat menyesalkan perbuatan SD yang notabanenya penegak hukum yang harusnya paham betul mekanisme hukum yang harus ditempuh, bukan malah melakukan tindakan-tindakan yang sangat potensial merugikan seluruh keluarga besar klien kami baik moril maupun materil," tutur Hafiz.

"Kami memahami psikologis dari SD tentunya sangat terpukul dengan timbulnya permasalahan ini,namun tidak dibenarkan juga secara hukum untuk melakukan tindak di luar koridor hukum yang dapat dianggap tindakan a moral dari seorang polwan aktif yang seolah-olah tak mengerti mekanisme dan aturan yang ada," sambungnya.



Simak Video "Tangis Briptu Suci Minta Suaminya Segera Dipecat Karena Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)