Aceh

Bejat! Kakek di Aceh Timur Perkosa Bocah 13 Tahun

Agus Setyadi - detikSumut
Rabu, 11 Mei 2022 14:43 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Foto: Zaki Alfarabi / detikcom
Aceh Timur -

Seorang kakek di Aceh Timur, Aceh, RW (66) diserahkan ke polisi karena diduga memperkosa anak berusia 13 tahun. Parahnya, pelaku sempat menuduh orang lain telah memperkosa korban.

"Tersangka RW diserahkan perangkat desa tempat tinggalnya ke Polsek kemudian dilimpahkan ke Polres Aceh Timur," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Miftahuda Dizha Fezuono kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Kasus dugaan pemerkosaan itu terungkap setelah RW menemui ibu kandung korban pada Sabtu (7/5). Dalam pertemuan itu, RW memberitahu ibu korban bahwa korban telah diperkosa seseorang berinisial JT.


Ibu korban lalu menanyakan kabar pemerkosaan tersebut ke korban. "Kepada ibunya, korban bilang yang menidurinya bukan JT tapi RW," jelas Dizha.

Sang ibu tak terima anaknya dilecehkan lalu melaporkan ke perangkat desa. Aparatur desa kemudian mencari RW dan setelah diperiksa dia disebut mengakui perbuatannya.

Dalam pemeriksaan, RW mengaku telah memperkosa korban sejak tahun 2021. Menurut Dizha, tersangka sempat mengiming-imingi korban akan dibelikan ponsel.

"Tersangka RW sudah tiga kali berhubungan badan dengan korban," jelasnya.

Dizha menjelaskan, tersangka RW dijerat dengan pasal 47 Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat dengan ancaman hukuman penjara paling lama 90 bulan. RW saat ini mendekam di Polres Aceh Timur.



Simak Video "Bejat! Pria di Pinrang Perkosa Anak Kandungnya Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/astj)