Sumatera Selatan

Cerita Polwan di Palembang Diusir Saat Temui Selingkuhan Suaminya

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 10 Mei 2022 12:50 WIB
Briptu Suci Darma saat menunjukkan foto pernikahannya.
Briptu Suci Darma saat menunjukkan foto pernikahannya. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Briptu Suci Darma (25) resmi melaporkan suaminya, Damsir Khalik, ke polisi. Pelaporan itu dilakukan karena kesal dia ditolak W, selingkuhan suaminya. Suci berniat menemui W untuk menyelesaikan masalah dugaan penipuan dan perselingkuhan suaminya itu.

Kekesalan disampaikan Suci Darma saat berbincang dengan detikSumut di rumah kerabatnya Km 12, Palembang, Sumatera Selatan. Mengenakan seragam Polisi Wanita, Suci menceritakan diusir saat datang ke Kayu Agung.

"Aku temui dia (W) bulan puasa kemarin, tapi diusir. Aku temui suami aku di Kayu Agung, dia kabur. Jadi kesabaran aku ini sudah habis," terang Suci Darma, Selasa (10/5/2022).


Suci Darma mengaku suaminya bekerja dan tinggal di Kayu Agung dan berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Kota Palembang jika lewat Tol Trans Sumatera. Begitu juga W, wanita yang disebut selingkuhan suaminya di tempat kerja.

"Dia ini (W) staf suami aku di kantor (Setdakab OKI). Mereka sama-sama di sana bekerja. Aku datang sama kakak aku ke sana untuk menyelesaikan ini," kata Suci.

Karena tak kunjung ada penyelesaian, Suci memutuskan melaporkan suaminya dan W ke Polda Sumatera Selatan. Laporan dilayangkan pada 25 April lalu.

Dalam laporan, Suci menuding suaminya melakukan penipuan karena mengaku lajang saat menikah. Namun, faktanya, ia telah punya anak secara biologis berusia 4 tahun.

Dugaan perselingkuhan itu juga dikuatkan dengan bukti pengakuan dosa yang sudah dibuat Damsir. Surat pengakuan dosa itu bahkan diposting di akun Instagram Suci Darma.

Inspektorat Pemkab OKI telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus dugaan perselingkuhan Damsir Khalik, yang saat ini menjabat Kasubbag Protokol.

"Pemkab OKI sudah membentuk tim pemeriksa ad hoc. Tim itu terdiri atas unsur Inspektorat, kepegawaian, dan atasan langsung yang bersangkutan," ujar Inspektur Pemkab OKI Endro Suarno ketika dimintai konfirmasi.

"Laporan sudah kami terima dan sudah ditindaklanjuti sejak akhir April lalu," sambungnya.

Kasubbag Protokol Pemkab OKI Damsir Khalik sudah berupaya dimintai konfirmasi perihal laporan istrinya itu ke Polda Sumsel. Namun sampai berita diturunkan, belum juga merespons.



Simak Video "2 Abang Jago yang Pecahkan Kaca Truk di Palembang Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)