Polisi Ungkap Detik-detik Warga Jepara Tewas Dibacok Usai Dangdutan

Dian Utoro Aji - detikJateng
Selasa, 17 Mei 2022 09:02 WIB
Polisi melakukan patroli di wilayah Kecamatan Nalumsari, Senin (16/5/2022) malam.
Polisi berdialog dengan warga Muryolobo di balai desa setempat, Senin (17/5/2022) malam. (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
Jepara -

Seorang pria berinisial AR (30) warga Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, tewas setelah diduga dianiaya sekelompok pemuda usia menonton dangdut di wilayah Kabupaten Kudus. Polisi mengungkapkan kronologinya.

Kapolres Jepara AKBP Warsono mengatakan, semula korban usai menonton dangdut di wilayah Kabupaten Kudus. Setelah itu, korban bersama dua temannya ke sebuah warung makan di Desa Bendanpete, Kecamatan Nalumsari.

"Berdasarkan informasi, kan korban ini menonton hiburan (dangdut) di wilayah Kudus. Kemudian akan membeli mi ayam atau bakso," kata Warsono kepada wartawan di Desa Muryolobo, Senin (16/5/2022) malam.

"Pada saat membeli (makanan) itu sudah ada sekelompok pemuda. Nah, di situlah terjadi perkelahian sehingga terjadi penganiayaan (yang menyebabkan AR tewas)," terang Warsono.

Polisi melakukan patroli di wilayah Kecamatan Nalumsari, Senin (16/5/2022) malam.Polisi melakukan patroli di wilayah Kecamatan Nalumsari, Senin (16/5/2022) malam. (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)

Polisi masih mendalami motif di balik penganiayaan tersebut. Polisi juga masih memburu pelaku dalam peristiwa itu. Ada empat saksi yang telah dimintai keterangan oleh polisi.

"Kita sedang dalami, apa motif di balik ini. Sementara belum ada yang diamankan. Jadi kita melakukan pemeriksaan saksi-saksi, yang terduga pelaku belum kita amankan," jelas Warsono. "Warga sekitar yang sudah diperiksa ada empat orang," imbuh dia.

Warsono menambahkan, ada dua korban dalam kejadian itu. Selain AR (30) yang tewas terkena senjata tajam, ada satu warga berinisial S (30) yang mengalami luka ringan.

"Untuk korban saat ini diketahui satu orang meninggal dunia, yang satu luka-luka ringan ini sudah dimintai keterangan. Kita juga melakukan pendalaman untuk identitas yang diduga pelaku. Mohon doa dan dukungan supaya cepat mengungkap pelaku penganiayaan ini," ujar Warsono.

Warsono juga mengimbau warga sekitar agar tetap menjaga keamanan desanya dan tidak mudah terprovokasi. "Kita tidak mau berspekulasi (tentang pelaku) yang nanti menimbulkan kericuhan. Kita betul-betul mencari keterangan dan bukti yang ada," pungkas Warsono.



Simak Video "Bacok Korban Hingga Tewas, Dua Pemuda Jepara Kabur ke Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)