Pemancing Asal Jakarta Jatuh di Tebing Pantai Semeti Ditemukan Tewas

Pemancing Asal Jakarta Jatuh di Tebing Pantai Semeti Ditemukan Tewas

Ahmad Viqi - detikBali
Senin, 26 Sep 2022 12:13 WIB
Pemancing asal Jakarta ditemukan meninggal dunia usai jatuh dari tebing di Pantai Semeti Lombok Tengah, Senin (26/9/2022).
Pemancing asal Jakarta ditemukan meninggal dunia usai jatuh dari tebing di Pantai Semeti Lombok Tengah, Senin (26/9/2022). Foto: ist
Lombok Tengah -

Pemancing asal Jakarta, Jumri (50) jatuh dari tebing saat mancing di Pantai Semeti, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah ditemukan tewas, Senin (26/9/2022). Korban sempat dikabarkan hilang pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kepala Search and Rescue (SAR) Mataram Nanang Sigit mengatakan korban merupakan pekerja di sebuah vila yang berada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

"Korban ditemukan meninggal dunia di Pantai Semeti desa setempat setelah berusaha dicari oleh nelayan setempat," kata Nanang, Senin (26/9/2022).

Menurut Nanang, pada Minggu malam, Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue Pos Unit Siaga SAR Kuta Mandalika untuk melakukan pencarian bersama unsur dari TNI, Polri, dan masyarakat setempat. Namun korban tak kunjung ditemukan.

Mayat korban baru ditemukan di pinggir Pantai Semeti sekitar 100 meter dari jarak lokasi korban jatuh, Senin (26/9/2022).

"Jenazah korban ditemukan tadi pagi pukul 06.30 Wita. Sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah," jelas Nanang.

Humas SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan, korban dikabarkan memancing ikan bersama rekan korban. Korban diduga jatuh karena nekat memancing dari pinggir tebing.

Menurut Lanang, sebelum korban jatuh, rekan korban sempat mengingatkan agar korban tidak memancing terlalu jauh ke pinggir tebing. Namun, peringatan itu tidak dihiraukan oleh korban dan tetap nekat memancing di pinggir tebing.

"Korban sempat diingatkan oleh temannya untuk tidak terlalu jauh," pungkas Lanang.


Korban ditemukan masih lengkap dengan pakaian di sebelah barat sekitar 100 meter dari lokasi terjatuh.



Simak Video "Gaya Jokowi Tinjau Bandara Lombok Tengah Jelang MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)