Nikmatnya Nasi Padang Vegan di Denpasar, Berbahan Soya-Jamur!

Nikmatnya Nasi Padang Vegan di Denpasar, Berbahan Soya-Jamur!

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Minggu, 18 Sep 2022 23:23 WIB
Tampilan menu nasi Padang campur di CIS Culinary Bali pada Minggu (18/9/2022)
Tampilan menu nasi Padang campur di CIS Culinary Bali pada Minggu (18/9/2022). Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri
Denpasar -

Berawal dari kegelisahannya yang sulit mendapatkan nasi Padang vegan di Bali, Linda, pemilik CIS Culinary Bali berinisiatif membangun usaha kuliner nasi Padang vegan miliknya sendiri. Usaha tersebut ia mulai dari bulan April 2021 lalu dan berlokasi di Jalan Mahendradatta Selatan No 10 Denpasar, Bali.

"Walaupun nama menu di sini ada daging ayam dan rendang, tapi sebenarnya bahannya dari soya dan jamur. Kami juga tidak pakai telur sampai bawang-bawangan," katanya ketika ditemui pada Minggu (18/9/2022).

Menurutnya, meski tak berbahan daging agar dapat menciptakan cita rasa seperti masakan Padang pada umumnya semuanya kembali pada bumbu-bumbu yang digunakan.



"Pilihan bahan yang tepat dan bumbu yang pas akan mempengaruhi rasa. Teman saya asli Padang dan buka usaha nasi Padang ketika makan di sini bilang menu di sini rasanya masuk dan sesuai dengan nasi Padang lainnya meski bukan dari daging," sebutnya.

Linda menuturkan, adapun menu-menu yang ditawarkan, di antaranya nasi Padang campur, nasi Padang rendang, daging rendang, ayam kalasan dan masih banyak lainnya. Untuk harga sendiri dimulai dari Rp 18 ribuan.

"Sampai saat ini respon pembeli positif bagus dan banyak yang tertarik dengan nasi Padang vegan karena di Bali sendiri untuk nasi Padang vegan sangat jarang ada," kata perempuan asal Medan ini.

Ia menuturkan, setiap harinya minimal 50 bungkus nasi Padang terjual, sementara ketika ramai-ramainya pesanan, dalam satu hari 100 bungkus nasi Padang bisa laku terjual.

Untuk diketahui, CIS Culinary Bali buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-20.30 Wita. Selain menu-menu tadi, ada juga semur jengkol, perkedel dan menu lainnya.

Nasi Padang Vegan yang berlokasi di Jalan Mahendradatta Selatan No 10 Denpasar, Bali.Nasi Padang Vegan yang berlokasi di Jalan Mahendradatta Selatan No 10 Denpasar, Bali. Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri




Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)