Jualan Nasi Padang Pakai Gerobak di Denpasar, Seporsi Rp 8 Ribu

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Selasa, 19 Jul 2022 22:30 WIB
Abdul Gapur dan Abdul Halil ketika tengah melayani pemesanan nasi Padang di Jalan Akasia, Denpasar Bali pada Selasa (19/7/2022) malam
Foto: Abdul Gapur dan Abdul Halil ketika tengah melayani pemesanan nasi Padang di Jalan Akasia, Denpasar Bali pada Selasa (19/7/2022) malam. (Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali)
Denpasar -

Nasi Padang yang dijual di Jalan Akasia, Denpasar, Bali ini memiliki suatu konsep unik karena hanya memanfaatkan gerobak sebagai sarana berjualannya. Harga per porsinya pun terbilang murah jika dibandingkan dengan nasi Padang pada umumnya.

Dengan harga mulai dari Rp 8.000, konsumen dapat mencicipi masakan autentik khas Padang.

Pemilik Halalan Toyyiban Masakan Padang, Abdul Gapur (46) mengaku total lebih dari 10 menu yang Ia bawa setiap harinya. Bersama adiknya, Abdul Halil (38), mereka berjualan mulai dari pukul 18.00-04.00 WITA sejak tahun 2004.


"Saya sengaja berjualan dengan gerobak supaya harga nasi padangnya sederhana karena kalau saya kontrak tempat kan biayanya akan mahal dan otomatis harga nasinya nanti pasti mahal. Kalau di sini boleh beli dari Rp 8.000 sampai paling mahal Rp 25.000 tergantung maunya pembeli," kata pria asal Lombok Timur ini.

Dirinya mengaku meski berasal dari Lombok Timur, Ia mendapatkan resep masakan Padang tersebut dari pengalamannya bekerja di tempat masakan Padang. Sehingga rasa menu masakan di tempatnya tak berbeda jauh dengan masakan yang dibuat oleh orang Padang asli.

Setiap harinya mulai pukul 11.00-17.00 WITA, Ia dan Istrinya memasak untuk menyiapkan kurang lebih 200 porsi dengan total nasi sebanyak 25 kg.

"Hampir semua menu di sini favorit tapi memang yang banyak dicari rendang sama telur dadar. Rata-rata yang belanja di sini juga dari kalangan bawah sampai atas dan mereka bilang enak, apalagi harga yang juga murah," ungkap pria yang memiliki hobi memasak ini.

Dari pantauan detikBali di lokasi pada Selasa (19/7/2022) malam, Halalan Toyyiban Masakan Padang ini memang tak pernah sepi pembeli. Bahkan beberapa pengunjung pun harus rela antre sembari berdiri untuk menunggu gilirannya memesan. Salah satu pembeli, yakni I Putu Wira Yudha (25) mengaku telah beberapa kali berbelanja masakan Padang di tempat tersebut.

"Beli di sini karena rasa sama harganya yang murah. Tempatnya juga dekat sama tempat tinggal saya. Bukanya juga sampai pagi jadi kalau lapar pas malam-malam itu ya lebih gampang cari makannya," ungkap pria asal Klungkung, Bali ini.

Ia mengaku saat ini Ia membeli nasi Padang dengan harga Rp 20 ribu. Adapun menu favoritnya, yakni ayam balado dan perkedel kentang.

Menurutnya, Halalan Toyyiban Masakan Padang memiliki cara yang unik dalam berjualan sehingga menjadikannya unik dan berbeda dibandingkan dengan tempat lainnya.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)