Terungkap Sosok Pria Berompi Terkait Kebakaran Balai Kota Bandung

Nasional

Terungkap Sosok Pria Berompi Terkait Kebakaran Balai Kota Bandung

tim detikJabar - detikBali
Senin, 07 Nov 2022 15:45 WIB
Asap hitam membakar atap salah satu gedung di Kantor Wali Kota Bandung di Jalan Wastukencana, Kota Bandung.
Asap hitam membakar atap salah satu gedung di Kantor Wali Kota Bandung di Jalan Wastukencana, Kota Bandung. Foto: Wisma Putra/detikJabar
Bali -

Terungkap sosok pria berompi hitam yang diamankan pertugas saat kebakaran Balai Kota Bandung, Senin (7/11/2022) siang. Pemkot Bandung sendiri menyerahkan penyelidikan pria berompi ke pihak berwajib.

"Belum, itu (pria berompi hitam yang diamankan) yang nanti akan diselidiki. Nanti dirilis sama polisi," kata Kadis Kominfo Kota Bandung Yayan A Brilyan, Senin (7/11/2022), dilansir dari detikJabar.

Yayan mengungkapkan, kebakaran Balai Kota Bandung diduga akibat korsleting listrik. Sementara mengenai pria berompi hitam, Yayan menyebut, sosok tersebut merupakan pekerja yang memperbaiki atap Gedung Bapelitbang Kota Bandung yang terbakar.


"Kemungkinan dari listrik. Kalau yang diamankan itu dia petugas yang mengerjakan perbaikan atap. Nanti diselidikinya sama polisi yah," ungkapnya.

Sebelumnya, kobaran api muncul di lantai 2 Bapelitbang Kota Bandung. Api semakin besar karena area dalam gedung banyak bahan yang mudah terbakar, seperti kayu arsip kantor.

Hujan yang mengguyur Balai Kota Bandung siang tadi belum mampu memadamkan api yang berkobar. Sementara, petugas Diskar PB Kota Bandung tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB.



Simak Video "Kebakaran di Balai Kota Bandung, Kepulan Asap Membubung Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)