Heddy Lugito Mundur dari Posisi Komisaris BUMN Setelah Jabat Ketua DKPP

Heddy Lugito Mundur dari Posisi Komisaris BUMN Setelah Jabat Ketua DKPP

Tim detikNews - detikBali
Minggu, 11 Sep 2022 16:29 WIB
Ketua DKPP Heddy Lugito
Foto: Ketua DKPP Heddy Lugito (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito mundur dari jabatan Komisaris PT Sang Hyang Seri (Persero). Heddy Lugito menyebut telah menyampaikan perihal pengunduran dirinya ke Menteri BUMN Erick Thohir.

"Sejak Sabtu kemarin saya sudah memutuskan mengundurkan diri dari posisi Komisaris PT Sang Hyang Seri (Persero). Kemarin, saya memberi tahu Menteri BUMN lewat telepon dan WA," ujar Heddy dalam keterangannya, Minggu (11/9/2022), dikutip dari detikNews.

Heddy menyebut bahwa Erick Thohir bisa menerima pengunduran diri tersebut. Nantinya, surat pengunduran diri itu akan disampaikan langsung pada Senin (12/9/2022) besok.


"Surat Pengunduran diri akan saya kirim ke Menteri BUMN besok pagi, Senin 12 September 2022," ucap Heddy.

"DKPP tidak boleh 'dimadu'," sambungnya.

Dia mengaku akan fokus pada jabatannya saat ini sebagai Ketua DKPP. Dia juga berharap dapat meningkatkan kualitas pemilu 2024.

Diketahui Heddy Lugito ditetapkan menjadi Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) periode 2022-2027. Heddy dipilih secara aklamasi dalam sidang pleno di Kantor DKPP, Jakarta Pusat.

"Siang ini DKPP periode 2022-2027 sudah melakukan pleno pemilihan ketua. Alhamdulillah secara aklamasi sudah terpilih. Kita sudah sepakat anggota DKPP semua, sepakat menunjuk saya sebagai ketua DKPP periode 2022-2027," ujar Heddy di Kantor DKPP, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022).



Simak Video "Erick Soal BBM: Kita Bukan Naikkan Harga, Tapi Pengurangan Subsidi"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)