Keluarga Pasien Ngaku Tak Tahu Nama RSUP Sanglah Sudah Ganti Nama

Chika Mega Kusuma Wardani Winahyu - detikBali
Senin, 08 Agu 2022 17:15 WIB
Papan nama RSUP Sanglah yang belum diganti meski nama RS sudah berubah menjadi RSUP Prof Ngoerah
Papan nama RSUP Sanglah yang belum diganti meski nama RS sudah berubah menjadi RSUP Prof Ngoerah (Foto: Chika Mega Kusuma Wardani Winahyu)
Denpasar -

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar sudah resmi berubah menjadi RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah. Meski sudah berubah nama, namun sampai saat ini banyak warga yang belum dan tidak tahu terkait pergantian nama dari RS terbesar di Bali dan Nusa Tenggara ini.

Salah satunya seperti diakui Nanda, salah satu keluarga pasien saat ditemui di RS.

"Selama ini saya masih menyebut RSUP Sanglah. Saya malah baru tahu kalau namanya akan diganti jadi RSUP Prof Ngoerah. Mungkin karena tulisan di plang-plang belum diganti, jadi belum banyak yang tahu," ujar perempuan asal Bima, Nusa Tenggara Barat kepada detikBali, Senin (8/8/2022).


Sementara itu, terpisah, Kepala Sub Bagian Humas RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, I Ketut Dewa Krisna menjelaskan, perubahan nama RSUP Sanglah Denpasar menjadi RSUP Prof Ngoerah sudah disetujui berdasarkan surat dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Penanaman Modal terkait izin operasional Rumah Sakit tanggal 7 Juli 2022 lalu.

Menurut Dewa Krisna_sapaan I Ketut Dewa Krisna meski sejumlah atribut mulai dari logo RS, plang papan nama belum diganti, namun pihaknya mengakui jika proses sosialisasi nama RS baru sudah mulai dilakukan.

Kata Dewa Krisna, sosialisasi dilakukan baik melalui siaran pers maupun konten di berbagai media.

Sedangkan penggantian administrasi serta penggantian tulisan di plang akan dilakukan secara bertahap.

"Contohnya seperti nama channel youtube RSUP Sanglah kini sudah diganti menjadi "RSUP Prof Ngoerah"terang I Ketut Dewa Krisna.

Sedangkan Grand launching pergantian plang-plang yang ada di rumah sakit, imbuh Dewa Krisna akan dilaksanakan pada 30 Desember 2022 mendatang bertepatan dengan HUT Rumah Sakit ke-63.



Simak Video "Heboh Bule Kencing di Motor saat Berhenti di Lampu Merah Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)