Jumlah Kerugian Hotman Paris-Nikita Mirzani Akibat Holywings Ditutup

Tim detikFinance - detikBali
Sabtu, 16 Jul 2022 16:41 WIB
Jadi Pemegang Saham Holywings, Hotman Paris Cairkan 4 Deposito
Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani jadi pemegang saham Holywings. Foto: Anisa Indraini
Denpasar -

Akibat Holywings ditutup, Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani mengalami kerugian. Sebab Hotman Paris dan Nikita Mirzani telah menggelontorkan uang dengan jumlah fantastis demi membeli saham Holywings. Keduanya melakukan penandatanganan akta jual beli saham Holywings pada 7 Mei 2021.

Dikutip detikFinance, Hotman Paris mengaku sampai mencairkan empat depositonya untuk membeli saham Holywings. Namun, Hotman tidak merinci besaran dana yang ia gelontorkan untuk membeli saham tersebut. Namun yang jelas, jumlahnya sangat besar.

"Sebulan ini lu tahu nggak kerja gua apa? Deposito gua, gua cairin habis-habisan ini 1, 2, 3, 4 untuk bayar ke mereka ini. Pokoknya besar mana ada Hotman main saham miliar-miliar nggak mungkin lah pokoknya besar. (Triliun?) Enggak lah Aminin," ujar Hotman,


Sama halnya dengan Hotman, Nikita juga enggan merinci besaran dana yang digelontorkan untuk membeli saham Holywings. Tetapi Nikita memastikan jumlahnya mencapai miliaran.

"Kalau miliar iya pasti, tapi berapanya nggak bisa disebutin," tutur Nikita.

Keduanya juga kompak tidak mau menjelaskan berapa besar kepemilikan saham yang dibeli. Yang jelas, Nikita membeberkan jumlahnya tidak lebih dari 50%.

Hotman Bertemu Bahlil

Hotman bertemu Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pada Jumat 15 Juli 2022. Pertemuan tersebut menyangkut penutupan Holywings dan rencana untuk mencarikan solusi terbaik.

Dalam pertemuan tersebut, Hotman menyinggung beban berat yang ditanggung pihak Holywings. "Karyawan 3.000 yang masih, Anda tahu lah itu sangat berat. Belum lagi UMKM-nya banyak banget, itu salah satu yang paling berat kita tanggung," ungkapnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup 12 outlet Holywings di Jakarta. Alasannya karena tempat tersebut tidak memiliki izin usaha mendirikan bar.

"Pertama, hasil penelitian dan pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta pemantauan lapangan, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang telah terverifikasi," tulis Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata dalam keterangan tertulis, dikutip dari situs PPID Jakarta, Rabu (29/6/2022).



Simak Video "Nikita Mirzani soal Pemprov DKI Jakarta Tutup 12 Outlet Holywings"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)