Polemik Terminal LNG, Legislator NasDem Kritik Gaya Komunikasi Koster

Tim detikBali - detikBali
Senin, 27 Jun 2022 21:25 WIB
Legislator NasDem Somvir
Legislator NasDem Somvir. Foto: Dok. DPRD Bali
Denpasar -

Legislator NasDem Somvir mengkritik gaya komunikasi publik Gubernur Bali I Wayan Koster yang dinilai lemah dalam hal memberikan penjelasan soal proyek pembangunan terminal gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) kepada masyarakat.

Pihaknya di Fraksi NasDem-PSI-Hanura meminta eksekutif lebih proaktif memberikan pemahaman dengan melakukan komunikasi intensif sampai ke tingkat tokoh masyarakat.

"Sejauh ini kami melihat upaya yang dilakukan saudara Gubernur dalam mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali sudah sangat baik. Namun ada kelemahan dalam hal komunikasi maupun memberi penjelasan kepada masyarakat. Untuk itulah kami mendorong agar komunikasi bisa dilakukan dengan lebih baik lagi," ungkap anggota Komisi I DPRD Bali tersebut.


Selain itu, Somvir juga meminta kepada Koster agar masyarakat yang terimbas dengan adanya RTRW, baik secara langsung ataupun tidak langsung, bisa mendapat apresiasi dalam bentuk sarana prasarana untuk masyarakat setempat.

"Misalnya lokasi proyek di suatu wilayah, harus memberi benefit bagi warga di wilayah bersangkutan. Benefit itu bisa diwujudkan dengan pendirian sarana dan prasarana ataupun share pembagian keuntungan," pinta Somvir.



Simak Video "Warga Intaran Tolak Pembangunan Terminal LNG di Hutan Mangrove "
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)