Klarifikasi ke Polisi, Pria S3 di Denpasar Enggan Pulang-Ingin Cerai

Sui Suadnyana - detikBali
Kamis, 19 Mei 2022 14:41 WIB
Mapolresta Denpasar, Jl Gunung Sangyang, Denpasar
Mapolresta Denpasar (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar -

Seorang pria bergelar doktor atau strata 3 (S3) di Kota Denpasar bernama Dr Anak Agung Ngurah Adiputra akhirnya melakukan klarifikasi ke Polresta Denpasar. Ia melakukan klarifikasi setelah dilaporkan hilang tanpa kabar oleh istrinya Agung Intan Ary Dwi Mayasukma.

"Terkait kasus tersebut, pihak Anak Agung Ngurah Adiputra sudah kami minta klarifikasi dan sudah kami pertemukan kepada istrinya selaku pengadu," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi kepada detikBali, Kamis (19/5/2022).

Sukadi menuturkan, Dr Anak Agung Ngurah Adiputra melakukan klarifikasi dan dipertemukan dengan istrinya oleh pihak Polresta Denpasar. Klarifikasi dilakukan pada Rabu (18/5/2022) sekira pukul 13.00 WITA.


Saat klarifikasi tersebut, Dr Anak Agung Ngurah Adiputra mengaku pergi ke Pulau Jawa. Ia hilang tanpa kabar hanya untuk keperluan bisnis.

"Yang bersangkutan pergi ke Jawa dalam urusan bisnis jual beli tanah," terang Sukadi.

Sayangnya, Dr Anak Agung Ngurah Adiputra tidak berkenan kembali ke rumahnya meskipun kini sudah berada di Pulau Dewata.

Kepada polisi ia beralasan enggan kembali ke rumahnya guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya enggan kembali ke rumah, Dr Anak Agung Ngurah Adiputra juga akan menuntut cerai istrinya Agung Intan Ary Dwi Mayasukma.

Sukadi enggan menjelaskan alasan pria yang bergelar doktor tersebut ingin menuntut istrinya, meskipun mengaku pergi ke Pulau Jawa hanya untuk kepentingan bisnis. Pihaknya tak menanyakan soal rencana menuntut cerai tersebut.

"Itu pertanyaan yang bisa dijawab oleh yang bersangkutan. Benar (pas mempertemukan mereka endak sampai pembahasan ke sana)," ujarnya.

Kini pihak Polresta Denpasar telah menghentikan proses penyelidikan kasus tersebut. Polisi juga telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).

"Sementara kasus akan kami hentikan proses penyelidikan denagn memberikan SP2HP karena pihak teradu sudah kami temukan dan sudah kami pertemukan dengan istrinya," ujar Sukadi.

Menurut Sukadi, Polresta Denpasar dalam kasus ini hanya membantu untuk mencari teradu dalam hal ini Dr Anak Agung Ngurah Adiputra dan dipertemukan dengan istrinya. Setelah itu penyelidikan dihentikan.

"Dalam kasus meninggalkan rumah tanpa pesan, tugas kita hanya membantu mencari dan ketika sudah kita temukan maka pengaduannya kami hentikan proses penyelidikannya," tegas Sukadi.

Sebelumnya, seorang pria Bergelar doktor atau strata 3 (S3) di Kota Denpasar bernama Dr Anak Agung Ngurah Adiputra meninggalkan rumah tanpa pesan kepada keluarganya.

Pria tersebut diduga pergi meninggalkan rumah yang berada di Jalan Gunung Lawu Nomor 11A, Tegal Agung, Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar pada Rabu (27/4/2022) lalu.

Istri pria tersebut bernama Agung Intan Ary Dwi Mayasukma merasa cemas atas tindakan suami yang meninggalkan rumah tanpa pesan. Sang istri kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

"Istri merasa cemas atas hilangnya suami tidak ada kabar," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi dalam keterangannya yang dikutip detikBali, Senin (16/5/2022).

Sebelumnya, Dr Anak Agung Ngurah Adiputra sempat mengabarkan kepada istrinya Agung Intan Ary Dwi Mayasukma, SH MH akan pergi ke Surabaya pada 27 April 2022 sekitar pukul 17.00 WITA melalui pesan WhatsApp. Ia mengaku akan pergi selama satu minggu untuk keperluan bisnis.

Namun setelah satu minggu berlalu Dr Anak Agung Ngurah Adiputra, M.Pd tidak kunjung pulang ke rumah. Nomor teleponnya juga tidak aktif sehingga istrinya merasa bingung dan tidak mengetahui keberadaan suaminya sehingga melapor ke Polresta Denpasar.

Polisi kemudian menerima aduan Agung Intan Ary Dwi Mayasukma dengan nomor Dumas /287/V/2022/SPKT.SATRESKRIM/POLRESTA DPS/POLDA BALI tertanggal 9 Mei 2022. Polisi kini sedang mencari keberadaan Dr Anak Agung Ngurah Adiputra.



Simak Video "Gegara Narkoba, Pria Ini Terpaksa Menikah di Kantor Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)