Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Ban Karangasem Seusai Hujan Deras

Selamat Juniasa - detikBali
Selasa, 10 Mei 2022 14:37 WIB
petugas BPBD Karangasem dan masyarakat membersihkan sisa material longsoran
Petugas BPBD Karangasem dan masyarakat membersihkan sisa material longsoran.(Foto: dok BPBD Karangasem)
Karangasem -

Akibat hujan deras, bencana tanah longsor terjadi di Banjar Dinas Cegi, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Karena bencana tersebut, bangunan rumah milik I Ketut Tunas yang berada tepat di bawahnya sempat tertimpa material longsoran. Tapi meskipun sempat tertimpa material longsoran rumah Ketut Tunas tidak mengalami kerusakan yang serius.

Namun, penghuni rumah yang terdiri dari empat orang tersebut sempat kaget dengan longsoran yang tiba-tiba menghantam tembok bagian belakang rumahnya tersebut.


Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, Selasa (10/5/2022) mengatakan bahwa kejadian tanah longsor tersebut terjadi pada Senin (9/5/2022) malam sekitar pukul 22.00 WITA.

Dimana tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pagi.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Kerusakan juga tidak ada, tapi seluruh penghuni rumah sempat kaget dengan kejadian tersebut," kata Arimbawa.

Untuk membersihkan material longsoran yang menutup bagian belakang rumah milik Ketut Tunas tersebut, BPBD Karangasem juga dibantu oleh masyarakat sekitar dan juga pemilik rumah secara gotong royong agar pembersihan sisa material longsoran secepatnya dapat diselesaikan.



Simak Video "Longsor Terjang Sekolah di Kolombia, Seorang Siswa Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)