Konser Rayakan 25 Tahun Berkarir, Rossa Nyanyikan Sai Anju Ma Au

Kartika Sari - detikSumut
Minggu, 18 Sep 2022 06:36 WIB
Rossa saat konser di Medan, Sabtu (17/8)
Foto: Rossa saat konser di Medan, Sabtu (17/8) (Kartika Sari/detikSumut)
Medan -

Konser Rossa bertajuk 25th Shining Years Concert begitu ditunggu oleh ribuan penonton di Kota Medan. Konser ini menjadi perayaan 25 tahun karir Rossa dalam berkarya.

Tak heran, Rossa memiliki penggemar setia mulai dari remaja hingga orang tua yang sudah antre di Regale International Convention Centre, Sabtu (18/9/2022) mulai pukul 16.30 WIB. Konser pun akhirnya dimulai tepat pada pukul 20.00 WIB.

Konser Rossa dibagi dalam enam kategori yaitu Festival A (Rp 500 ribu), Festival B (Rp 750 ribu), Gold (Rp 1.250.000), Platinum (Rp 1.750.000), Diamond (Rp 2,5 juta), dan Diamond Spesial (untuk reservasi).


Berikut 4 Keseruan Konser Rossa di Medan, diantaranya:

1. Lantunkan Lagu Sai Anju Ma Au

Penyanyi Rossa memiliki kesan tersendiri saat konser di Kota Medan. Bahkan, ia fasih menyanyikan lagu Batak Sai Anju Ma Au yang diikuti oleh ribuan penonton.

"Molo adong na salah manang na hurang pambahenakki. Sai anju ma au, Sai anju ma au ito hasian," demikian penggalan lagu yang dilantunkan Rossa dengan merdu.

Tak hanya sepenggal, Rossa membawakan lagu Batak ini hampir secara keseluruhan dengan mengajak para penonton untuk bernyanyi.

Dikatakan wanita kelahiran 1978 ini, selama 25 tahun berkarir, dirinya sudah beberapa kali tampil di Kota Medan.

"Tidak terasa 25 tahun kemudian untuk kesekian kalinya aku bisa hadir di Medan, ketemu sama kalian semua di 25th Shining Years Concert," ungkap Rossa dengan penuh haru.

Dikatakan Rossa, dirinya begitu bangga dapat merayakan 25 tahun perjalanan karirnya di Kota Medan. Bahkan ia mengakui bahwa Kota ini

"Aku ingat banget sering dibilangin kalau Kota Medan ini menjadi salah satu kota yang paling sulit sulit untuk ditaklukkan. Makanya banyak penyanyi-penyanyi hebat yang berasal dari Medan," tuturnya.

2. Curhat Kisah Cinta Dengan Penonton

Konser Rossa yang bertajuk 25th Shining Years Concert ini menjadi cukup spesial di Kota Medan. Tak hanya menyanyi saja, namun Rossa juga melakukan story telling kepada penonton yang berkaitan dengan judul lagu yang akan ia bawakan.

"Dalam memperingati 25 tahun ini aku mau cerita banyak. Kalau di Tv kan lihatnya cuma aku nyanyi-nyanyi saja, sekarang aku maunya cerita dengan tetap ada nyanyi juga," ujar Rossa.

Ia juga mengajak para penonton secara interaktif untuk curhat masalah percintaan yang kebanyakan sangat berhubungan dengan lagu-lagu Rossa.

"Kalian masih enggak sih simpan foto mantan di handphone? Atau tidak dihapus dan dilihatin lagi?," tanya Rossa kepada penonton.

Pertanyaan Rossa ini menimbulkan teriakan penonton yang kebanyakan masih menyimpan kenangan bersama mantan. Rossa kemudian menjawab pernah melakukan hal yang sama.

"Tapi enggak apa-apa karena aku juga pernah mengalami itu," tuturnya.

Dengan total 27 lagu dengan durasi 2,5 jam, Rossa mampu menghidupkan setiap lagu dengan kalimat-kalimat puitis. Bahkan rata-rata setiap lagu yang ia nyanyikan berasal dari kisah percintaan yang ia rasakan.

3. Bawa Bintang Tamu Spesial

Dalam konser ini, Rossa tidak sendiri namun memboyong bintang tamu spesial yaitu Lyodra, Fadil Jaidi, dan Eka Gustiwana.

Fadil Jaidi tampil menjadi bintang tamu pertama membawakan lagu Aku Bukan Untukmu milik Rossa kemudian dilanjutkan dengan lagu Kamu Yang Kutunggu bersama Rossa.

Dengan outfit serba putih, Fadil mampu menghipnotis penonton untuk bernyanyi bersama.

"Aku senang banget hari ini bisa ada di konser Diva Indonesia. Ini konser kedua ku dan pertama kali ke Medan yang langsung konser ya. Bukan masalah udah pernah ketemu kemudian diajak, tapi aku menganggap orang biasa yang diajak sama diva," tutur Fadil kepada wartawan.

Diceritakan Fadil, untuk persiapan konser di Medan ini cukup singkat lantaran kesibukan keduanya.

"Kebetulan untuk konser di Medan agak lebih sebentar karena teteh kan sibuk ya dan lagu aku kebanyakan duet sama teteh. Jadi even sampai h-1 ke Medan aku belum ada latihan dan di tanggal 16 aku latihan sama teteh di Medan dan tanggal 17 langsung konser," ucapnya.

Selain Fadil, Lyodra yang tampil membawakan lagu Ku Menunggu, Terlalu Cinta dan Terlanjur Mencinta bersama Rossa.

"Aku tak bosan-bosannya bilang selamat, Im so proud of you. Teh Oca ini panutan aku, inspirasi aku, pokoknya aku ter Teh Ocha Teh Oca," ungkap Lyodra di hadapan Rossa.

Rossa pun juga turut memuji Lyodra saat mengenang masa Indonesian Idol. Ia menilai lyodra kala itu memiliki bakat yang akan meraih kesuksesan.

"Ketika aku duduk di meja juri dan melihat dia menyanyi Hati Yang Kau Sakiti, aku tahu suatu hari nanti dia akan berada di konser seperti ini," ujar Rossa.

4. Pakai Gaun Desainer Mancanegara

Konser 25th Shining Years Concert di Medan ini tampaknya begitu dipersiapkan Rossa dengan tampil dengan busana memukau.

Terhitung, Rossa mengganti kostum sebanyak empat kali yang terlihat cantik. Diketahui, dirinya memakai kostum dari rancangan desainer internasional Iris Van Herpen dan diterbangkan langsung ke tanah air.

Gaun rancangan Iris Van Herpen ini bisa dilihat pada pembukaan penampilan Rossa yang anggun dengan nuansa Gold dan Silver yang menimbulkan kesan mewah.

Pada kostum kedua, Rossa menggunakan gaun berwarna silver dengan penuh hiasan manik dan dipercantik dengan hiasan aksesoris rambut. Gaun kedua ini menimbulkan kesan anggun dan elegan.

Kemudian pada kostum kedua, penampilan Rossa lebih santai dengan menggunakan gaun abu-abu. Gaun ini ia pakai saat berduet dengan Fadil Jaidi.

Tak cukup sampai disitu, Rossa juga punya kostum keempat dengan tampil lebih segar mengenakan dress sepaha berwarna silver. Dengan dress ini, Rossa membawakan lagu Hey Ladies dan Malam Pertama.



Simak Video "Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Gaet Afgan hingga Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)