Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 2 Wilayah Barat Pekan Ketujuh

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 2 Wilayah Barat Pekan Ketujuh

Nizar Aldi - detikSumut
Sabtu, 01 Okt 2022 23:13 WIB
Logo Liga 2
Logo Liga 2 (Foto: dok.Internet)
Medan -

Semua pertandingan di pekan ketujuh Liga 2 Wilayah Barat, sudah selesai digelar. Sebanyak empat laga disuguhkan di pekan ini, di awali dengan laga PSDS Deli Serdang vs Semen Padang FC.

Laga keduanya dihelat di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (30/9/2022). Dalam laga tersebut, keduanya tim harus berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

PSDS awalnya sudah memimpin laga dengan skor 1-0, namun Semen Padang berhasil cetak gol penyeimbang di injury time babak kedua. Gol tersebut dicetak melalui titik pinalti, setelah gol itu tensi permainan meninggi yang berujung kiper Semen Padang diganjar kartu merah.


Semen Padang berhasil mengumpulkan total 9 poin di pekan ketujuh ini. Sedangkan PSDS mengumpulkan 5 poin, dan masih berada di zona degradasi.

Di laga lain mempertemukan PSPS Riau dengan Karo United, di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (1/10/2022). Di laga ini, PSPS harus tumbang, setelah gol tunggal Faisal Ramadoni hantarkan Karo United menangkan laga.

Dengan hasil tersebut PSPS semakin terbenam di dasar klasemen, dengan hanya mengemas satu poin. Sedangkan Karo United berada di posisi kedua dengan torehan 12 poin, beda empat poin dari pimpinan klasemen, PSPS Medan.

Sedangkan Persiraja Banda Aceh menjamu Perserang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2022). Dalam laga tersebut, tim berjuluk Laskar Rencong berhasil kalahkan tim tamu dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Persiraja yang pekan lalu berada di posisi ke-6, merangkak ke posisi ke-5 dengan torehan sembilan poin. Sedangkan Perserang masih tertahan di posisi ke-7 dengan total enam poin.

Satu laga lagi dihelat di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (1/10/2022). PSKC Cimahi menjamu Sriwijaya FC, dalam laga itu tuan rumah harus tumbang 0-1.

Dengan begitu, Sriwijaya FC bertengger di posisi ketiga klasemen dengan torehan 11 poin. Beda satu poin dengan runner-up, Karo United.

Hasil Laga di Liga 2 Wilayah Barat Pekan Ketujuh:

• PSDS Deli Serdang Vs Semen Padang FC (1-1).
• PSPS Riau Vs Karo United (0-1).
• Persiraja Vs Perserang (1-0).
• PSKC Cimahi Vs Sriwijaya FC (0-1).

Klasemen Liga 2 Wilayah Barat Pekan Ketujuh:

1. PSMS Medan, Poin:16
2. Karo United, Poin: 12
3. Sriwijaya FC, Poin: 11
4. Semen Padang FC, Poin:9
5. Persiraja Banda Aceh, Poin: 9
6. PSKC Cimahi, Poin: 7
7. Perserang Serang, Poin: 6
8. PSDS Deli Serdang, Poin: 5
9. PSPS Riau, Poin: 1

Jadwal Pertandingan Pekan Kedelapan. Selengkapnya di Halaman Selanjutnya..