Jelang PSDS Vs Semen Padang FC: Duel Beda Misi

Jelang PSDS Vs Semen Padang FC: Duel Beda Misi

Nizar Aldi - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 10:25 WIB
PSDS Deli Serdang Vs Semen Padang FC (Foto: Istimewa)
PSDS Deli Serdang Vs Semen Padang FC (Foto: Istimewa)
Medan -

PSDS Deli Serdang akan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat pekan ketujuh. Kedua tim punya misi berbeda para pertandingan itu, tuan rumah berupaya ke luar dari zona degradasi dan tim tamu berupaya mempertahankan posisi di papan atas.

Laga keduanya dijadwalkan tersaji di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Jumat (30/9/2022), besok. Pertandingan akan kickoff pukul 16.00 WIB.

Main di markas sendiri dan di hadapan para supporter, PSDS diprediksi akan bermain mati-matian untuk keluar dari zona degradasi. Sebab saat ini PSDS berada di posisi 8 klasemen dengan mengemas 4 poin.


Pada pekan sebelumnya, PSDS sempat berhasil ke luar dari zona degradasi setelah berhasil menang atas tim tamu, PSPS Riau dengan skor 2-1. Namun di laga pekan keenam, PSDS kembali mengalami kekalahan kala bertandang ke markas Perserang.

Laga kedua tim tersebut dihelat pada Senin (26/9) yang lalu, di Stadion Maulana Yusuf, Sedang. Skuad Traktor Kuning harus pulang tanpa poin, setelah tumbang 2-1 dari Perserang.

Lawan mereka di pekan ketujuh ini, Semen Padang FC, juga mempunyai misi untuk terus berada di papan atas klasemen. Saat ini, Semen Padang berada di posisi tiga dengan mengemas total delapan poin.

Torehan poin Skuad Kabau Sirah ini sama dengan Sriwijaya FC di posisi empat. Sedangkan pemuncak klasemen, PSMS Medan saat ini berhasil kumpulkan 16 poin dan runner-up Karo United, sembilan poin.

Di laga terakhir, Semen Padang FC juga menelan kekalahan saat bertandang ke markas PSMS Medan. Kabau Sirah kalah dramatis 1-0 setelah gol tunggal tersebut tercipta di injury time babak kedua.

Sehingga Semen Padang FC juga diprediksi akan berusaha mati-matian mencuri tiga poin di laga besok. Hal itu demi menempel ketat pemuncak klasemen sementara dan menjaga asa untuk lolos ke enam besar dan pastinya promosi ke Liga 1 musim depan.

PSDS sebagai klub promosi ke Liga 2 tahun ini, juga pasti akan berusaha agar tidak terdegradasi langsung. Maka mau tidak mau, mereka harus berhasil mengamankan poin penuh di setiap laga tandang.

Dari informasi yang dihimpun detikSumut, Kamis (29/9/2022), kedua tim ini sudah lama tidak bentrok di lapangan. Terakhir, keduanya bentrok 12 tahun yang lalu.

Keduanya bertemu di Liga 2 dan bertanding pada Selasa (23/2/2010) silam. Bertindak sebagai tuan rumah, PSDS harus kehilangan poin, setelah kalah 1-0 atas Semen Padang FC.

Tapi itu sudah 12 tahun yang lalu, kedua tim pasti sudah banyak berbenah, detikers dukung siapa ?



Simak Video "Polisi Buru Pria Bawa Kardus Isi Ganja 32 Kg di Deli Serdang"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)