Hasil dan Klasemen Liga 2 Wilayah Barat Pekan Keenam

Hasil dan Klasemen Liga 2 Wilayah Barat Pekan Keenam

Nizar Aldi - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 23:00 WIB
Laga PSMS Medan Vs Semen Padang FC
Foto: Laga PSMS Medan Vs Semen Padang FC (Aldi/detikSumut)
Medan -

Liga 2 Wilayah Barat Musim 2022/2023 sudah menyelesaikan pertandingan di pekan keenam ini. Sebanyak empat laga digelar, salah satunya PSMS Medan vs Semen Padang FC.

Tim berjuluk Ayam Kinantan dan Kabau Sirah tersebut bentrok di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9) kemarin. PSMS menang dramatis 1-0, sebab gol tunggal tersebut baru tercipta di injury time babak kedua.

Dengan hasil tersebut, PSMS semakin tangguh di puncak klasemen Liga 2 Wilayah Barat. Dari enam laga, Skuad Ayam Kinantan berhasil mengemas total 16 poin.


Sedangkan di laga lain, tersaji pada Senin (26/9) di Stadion Maulana Yusuf, Serang. Perserang menjamu tim tamu PSDS Deli Serdang. Dalam laga ini, Perserang menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Perserang yang pekan kelima berada di zona degradasi merangkak naik ke posisi tujuh dengan torehan 6 poin. Beda nasib dengan PSDS yang harus masuk zona degradasi setelah ditumbangkan Perserang.

Satu laga tersaji di ujung Indonesia bagian Barat, tepatnya di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pada Senin (26/9) kemarin. Dalam laga yang mempertemukan Persiraja dan PSPS Riau tersebut, Skuad Laskar Rencong berhasil menang 2-1 dari PSPS Riau.

Dengan hasil ini, Persiraja naik satu posisi dari pekan kelima. Saat ini mereka berada di posisi keenam dengan torehan 6 poin. Beda nasib dengan PSPS Riau yang terbenam di dasar klasemen dan hanya mampu mengumpulkan 1 poin.

Laga terakhir pekan keenam harusnya mempertemukan Karo United vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022). Namun pertandingan tersebut harus ditunda karena hujan deras mengguyur Kota Medan.

Akibat hujan tersebut, lapangan di Stadion Teladan tergenang. Sehingga Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno yang berada di lokasi mengumumkan pembatalan laga tersebut. Jadwal laga keduanya akan diatur ulang oleh PT LIB.

Hasil Laga di Liga 2 Wilayah Barat Pekan Keenam:

• PSMS Medan Vs Semen Padang FC (1-0)
• Perserang Vs PSDS Deli Serdang (2-1)
• Persiraja Banda Aceh Vs PSPS Riau (2-1)
• Karo United Vs Sriwijaya FC (ditunda)

Klasemen Liga 2 Wilayah Barat Pekan Keenam:

1. PSMS Medan, Poin:16
2. Karo United, Poin:9
3. Semen Padang FC, Poin:8
4. Sriwijaya FC, Poin:8
5. PSKC Cimahi, Poin: 7
6. Persiraja Banda Aceh, Poin: 6
7. Perserang Serang, Poin: 6
8. PSDS Deli Serdang, Poin: 4
9. PSPS Riau, Poin: 1



Simak Video "Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)