PSMS Medan vs Semen Padang FC: Ayam Kinantan Menang Dramatis 1-0

PSMS Medan vs Semen Padang FC: Ayam Kinantan Menang Dramatis 1-0

Nizar Aldi - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 19:18 WIB
Laga PSMS Medan Vs Semen Padang FC
Foto: Laga PSMS Medan Vs Semen Padang FC (Aldi/detikSumut)
Medan -

PSMS Medan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di pekan keenam. Ayam Kinantan tumbangkan Kabau Sirah 1-0.

Disaksikan 8.275 penonton, laga keduanya tersaji di Stadion Teladan Medan, Senin(26/9/2022). Andri Bastian, wasit yang memimpin jalannya laga meniup peluit kickoff babak pertama tepat pukul 16.30 WIB.

Di babak pertama terlihat kedua tim saling jual beli serangan. Permainan agresif diperlihatkan oleh Skuad Kabau Sirah, namun skor bertahan 0-0 sampai turun minum.


Di pertengahan babak kedua, hujan deras mengguyur Stadion Teladan. Gol baru tercipta untuk kemenangan PSMS tercipta di menit injury time babak kedua, Ahmad Bustomi cetak gol melalui bola mati. Berkat gol tersebut, PSMS menang dengan dramatis.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, PSMS langsung memberi tekanan ke lini pertahanan Skuad Kabau Sirah. Peluang gol tercipta melalui Ahmad Ihwan di menit ke-4. Sayang, sundulannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Semen Padang FC.

Semen Padang juga terlihat tidak mau tinggal diam. Beberapa kali lini pertahanan PSMS kerepotan akibat ulah para punggawa Skuad Kabau Sirah, namun tidak ada gol tercipta.

Peluang emas untuk Semen Padang tercipta di menit ke-31. Namun, sundulan M. Andika hanya membentur tiang gawang dan meninggalkan lapangan pertandingan.

Fardan Azmi hampir membobol gawang Semen Padang di menit ke-35, lewat tendangan dari sisi kanan area serang mereka. Namun penampilan apik dari sang penjaga gawang, Samuel Charlheins Reimas masih dapat mengamankan tendangan tersebut.

Sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama selesai, tidak ada gol tercipta. Keduanya turun minum dengan skor 0-0.

Awal babak kedua, PSMS hampir unggul lebih dahulu di menit ke-46. Sayang, tendangan Fardan Azmi dari bola mati ke pojok gawang jauh, masih mampu diantisipasi kiper Kabau Sirah dan berbuah tendangan sudut.

Semen Padang mengancam gawang PSMS di menit ke-57. Aksi apik dari Wiganda mampu membuat kocar-kacir lini pertahanan Ayam Kinantan. Namun, tendangannya masih diamankan penjaga gawang PSMS dan berbuah tendangan sudut.

Di tengah guyuran hujan, juru taktik PSMS menarik dua pemainnya sekaligus di menit ke-77. Sandeni dan Hari Habrian ditarik dan digantikan oleh Nico Malau dan Ahmad Bustomi.

Tidak sia-sia, Ahmad Bustomi berhasil mencetak gol tunggal sekaligus gol kemenangan PSMS Medan di penghujung babak kedua. Mantan pemain Timnas tersebut berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas.

Bola tendangan Ahmad Bustomi mengarah ke arah sudut kanan gawang Semen Padang. Penjaga gawang Kabau Sirah gagal mengantisipasi tendangan tersebut dan berbuah gol, PSMS unggul 1-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta di Stadion Teladan. Pertandingan keduanya ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan.

Susunan Pemain

PSMS Medan:

Abdul Rohim, Imam Mahmudi, Iman Budi Hernandi (Suandi 62'), Martua Sandeni Sidabutar (Nico Malau 77'), Ichsan Pratama, Hari Habrian (Ahmad Bustomi 77'), (C) Joko Susilo, Muhammad Fardan Azmi Harahap, Hamdi Sula, Ahmad Ihwan (Dian Sasongko 90').

Semen Padang FC:

Samuel Charlheins Reimas, Wiganda Pradika, Agus Nova Wiantara, Dwi Geno Nofiansyah (Firman Juliansyah 39') , (C) Silvio Escobar Benitez, Vendry Ronaldo Mofu (Drey Buyung Panyalay 67'), Pandi Ahmad Lestaluhu, Zulkifli Kosepa, M. Andika Kurniawan, Dwi Andika Cakra Yudha, Nurdian Syaputra Chaniago (Naufal Rahmanda 84').



Simak Video "Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)