Sepakbola Internasional

Ditawari Gaji Rp 6,4 M per Pekan, Casemiro Dikabarkan Sepakat ke MU

Tim detikSepakbola - detikSumut
Jumat, 19 Agu 2022 13:00 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 15: Casemiro of Real Madrid during the warm up prior to the UEFA Champions League group D match between Inter and Real Madrid at Giuseppe Meazza Stadium on September 15, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Casemiro (Getty Images/Marco Luzzani)
Manchester -

Casemiro dikabarkan sepakat untuk bergabung ke Manchester United. Setan merah diperkirakan mengeluarkan uang sebesar 60 juta paun untuk bisa mengamankan jasa gelandang bertahan asal Brazil itu.

Dikutip dari detikSepakbola Jumat (19/8/2022), MU memang tengah memburu gelandang bertahan mumpuni. Sebab, Fred dan Scott McTominay dinilai kurang cukup baik dalam bertahan dan di dua pertandingan terakhir keduanya menjadi titik lemah MU.

MU juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Casemiro untuk mengikatnya dengan kontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Di MU, Casemiro akan mendapatkan gaji 360 ribu paun atau sekitar Rp 6,4 miliar per pekan.


Gaji gelandang berusia 30 tahun di MU naik dua kali lipat dari yang diterimanya di Real Madrid yakni hanya 180 ribu paun atau Rp 3,2 miliar per pekan.

Dikutip dari Marca, Casemiro bakal segera menjalani tes medis di MU hari ini, meski kesepakatan transfer belum benar-benar tuntas. MU sepertinya benar-benar ingin kepindahan Casemiro ini diselesaikan secepat mungkin.

Pasukan Erik ten Hag memang butuh tambahan gelandang anyar. Pasalnya, dua jangkar utama MU saat ini Scott McTominay dan Fred kerap menjadi titik lemah tim. Buruknya penampilan keduanya dianggap menjadi salah satu sebab MU kalah di dua pekan awal Liga Inggris musim ini atas Brighton & Hove Albion 1-2 dan Brentford 0-4.

Casemiro membangun reputasi sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia di Madrid. Ia menjadi pilar Los Blancos meraih tiga gelar LaLiga dan lima trofi Liga Champions.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)