Sosok Dua Pemain Pinjaman PSMS Medan dari Bhayangkara FC

Nizar Aldi - detikSumut
Selasa, 16 Agu 2022 18:47 WIB
Dua pemain pinjaman PSMS Medan dari Bhayangkara FC.
Dua pemain pinjaman PSMS Medan dari Bhayangkara FC. (Foto: Istimewa/@official_psmsmedan)
Medan -

Liga 2 musim 2022/2023 akan segera bergulir dalam waktu dekat. PSMS Medan semakin mematangkan kekuatan tim, salah satunya dengan mendatangkan dua pemain dari Bhayangkara FC.

Berdasarkan postingan instagram dari akun resmi PSMS Medan yang dilihat detikSumut, Selasa (16/8/2022), kedua pemain tersebut adalah Dodi Irawan dan Ichwan Tuharea.

"Dodi Irawan dan Ichwan Tuharea resmi memperkuat tim PSMS di musim ini dengan status pinjaman," tulis postingan tersebut.


Keduanya didatangkan oleh PSMS Medan dari Bhayangkara FC dengan status sebagai pemain pinjaman. Keduanya merupakan pemain muda dengan umur di bawah 23 tahun.

Ichwan Tuharea pemain yang berasal dari Maluku ini kelahiran 17 November 2000. Ichwan Tuharea diproyeksikan akan bermain sebagai winger (sayap) di tim dengan julukan Ayam Kinantan tersebut.

Ichwan mengawali karirnya di dunia sepak bola sejak ikut di SSB Nusantara Masohi, kemudian sempat di Pelauw Putra di Maluku, Academy Frenz United di Malaysia. Kemudian Academy Asad 313 Purwakarta, PS TNI U17, Borneo FC U19, Bhayangkara FC U20, sebelum akhirnya bergabung di tim Bhayangkara FC senior.

Pemain satu lagi Dodi Irawan merupakan kelahiran Way Huwi pada 7 Mei 2003 silam. Dodi diproyeksikan bermain sebagai pemain sayap di tim kebanggaan warga Medan itu.

Dodi mengawali karirnya di dunia sepak bola saat bermain di tim PPLD Musi Banyuasin (Muba), kemudian Badak Lampung U16, lalu mengikutiGaruda Select 2. Setelah selesai mengikuti program Garuda Select 2, dia kemudian bergabung dengan Bhayangkara FC U20 dan akhirnya memperkuat Bhayangkara FC senior.

Pelatih PSMS Medan I Putu Gede memberikan penilaian kepada kedua pemain yang baru bergabung dan mengikuti latihan bersama PSMS. Dia mengatakan dengan kedatangan Dodi Irawan, lini pertahanan PSMS semakin komplit, ketika latihan pertama kali Dodi terlihat mampu mengikuti ritme permainan PSMS.

"Dodi Irawan kita butuh karena di center back kita kemarin ada kedatangan Andri Mauliadi sekarang ada Dodi, saya kira sudah cukup komplit dan kuat. Dodi ini juga berpengalaman basicnya juga Garuda Select, tadi juga latihan pertama pagi hari ini kualitasnya terjaga bagus dan mengikuti ritme permainan PSMS," kata Putu Gede.

Selain Dodi, Putu Gede juga memberikan penilaian terhadap Ichwan Tuharea. Dia menyebutkan dirinya membutuhkan Ichwan untuk memperkuat sayap PSMS, gaya bermain Ichwan kata Putu berbeda dari pemain sayap yang ada saat ini di PSMS.

"Ichwan Tuharea kita juga butuh di flank (winger) karena gaya bermain di PSMS kita butuh pemain di flank dan Ichwan Tuharea juga salah satu alternatif pilihan karena tipikal bermainnya berbeda dengan pemain yang ada dan ini yang saya butuhkan juga," tutupnya.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)