Laga Uji Coba, PSMS Menang 7-0 Atas Smeck FC

Nizar Aldi - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 08:10 WIB
Pelatih PSMS Medan I Putu Gede saat wawancara usai laga PSMS vs Smeck FC (Nizar Aldi/detikSumut)
Foto: Pelatih PSMS Medan I Putu Gede saat wawancara usai laga PSMS vs Smeck FC (Nizar Aldi/detikSumut)
Medan -

PSMS Medan melakukan laga uji coba melawan Smeck FC. Dalam laga uji coba tersebut PSMS berhasil menang dengan skor 7-0 atas Smeck FC.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Teladan Medan, Rabu (10/8/2022) sore. Wasit meniupkan peluit tanda kick babak pertama dimulai sekitar pukul 16.17 WIB.

Awal babak pertama, PSMS terlihat lebih mendominasi penguasaan bola. Terlihat banyak serangan yang dibangun dan mengancam lini pertahanan Smeck FC.


Terbukti PSMS berhasil mencetak gol, melalui sang kapten Joko Susilo. Gol tersebut membuat PSMS unggul 1-0 atas Smeck FC.

Menjelang akhir babak pertama, PSMS kembali berhasil menambah keunggulan. Dua gol tercipta di 10 menit terakhir babak pertama, gol tersebut dicetak oleh Nico Malau dan Hari Habrian. Babak pertama ditutup dengan keunggulan PSMS 3-0.

Memasuki babak kedua, PSMS berhasil menambah pundi-pundi gol. Gol cepat Dian Sasongko membuat PSMS unggul 4-0 atas Smeck FC.

Di babak kedua ini juga terlihat PSMS terlihat leluasa untuk mengalirkan bola dari segala sisi. Pemain Smeck FC terlihat tidak berdaya untuk melakukan serangan yang begitu mengancam gawang PSMS.

PSMS kembali menambah dua gol melalui Ricat Turnip, PSMS unggul 6-0 atas Smeck FC. Jelang akhir babak kedua, Dian Sasongko menutup gol kemenangan PSMS, akhirnya skor 7-0 untuk kemenangan PSMS.

Pelatih PSMS Medan I Putu Gede mengatakan dalam pertandingan ini hanya memberikan taktikal saja. Dia meminta para anak asuhnya untuk menguasai bola di laga uji coba tersebut.

"Saya hanya ngasih taktikal saja, kita harus pegang bola ya gitu aja, bertanggungjawab apabila kehilangan bola," kata Putu Gede usai pertandingan, Rabu (10/8/2022).

Laga uji coba ini kata Putu Gede sudah direncanakan oleh pihaknya. Menghadapi tim yang secara kualitas berbeda jauh dengan PSMS, Putu menyebutkan hanya ingin tes sentuhan bola para pemain.

"Uji coba memang sudah direncanakan dengan tim yang apa ya rendah, kita hanya tes feeling dan sentuhannya saja," sebutnya.

Putu Gede menambahkan kondisi para pemain PSMS sedikit kelelahan setelah melakukan pemusatan latihan di Berastagi. Bahkan ada sedikitnya tujuh pemain yang sakit setelah pulang dari Berastagi tersebut.

"Memang ini masih dalam kondisi kelelahan ya, (dari permainan) kelihatan tadi juga, ada tujuh pemain kita yang sakit juga," tutupnya.



Simak Video "Pengungsi Somalia Demo Kantor UNHCR Medan, Tuntut Akses Pendidikan"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)