Tim Transisi Gerilya Cari Investor Penyelamat Persiraja Banda Aceh

Agus Setyadi - detikSumut
Rabu, 10 Agu 2022 04:09 WIB
PSM Makassar Vs Persiraja Banda Aceh.
Foto: PSM Makassar Vs Persiraja Banda Aceh. (dok. PSM Makassar)
Banda Aceh -

Tim transisi Persiraja Banda Aceh masih mencari investor untuk menyelamatkan klub berjuluk Laskar Rencong. Salah satu pemodal yang dilirik adalah pengusaha Aceh, Ismail Rasyid.

"Memang kita terus mencari investor. Seperti bang Ismail Rasyid sampaikan, ini harus diselamatkan. Tapi sekarang begini calon-calon investor baru tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung," kata Anggota Tim Transisi Penyelamat Persiraja, Ardiansyah kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Ardiansyah mengatakan, calon investor meminta hasil rapat umum pemegang saham (RUPS), laporan keuangan tiga tahun terakhir dari PT Persiraja Lantak Laju. Perusahaan itu menaungi klub Persiraja Banda Aceh.


Dia berharap, manajemen Persiraja sebelumnya segera memberikan dokumen yang diperlukan ke tim transisi. Pemko Banda Aceh disebut akan membantu pihak-pihak yang ingin menyelamatkan Persiraja.

"Kami juga mohon dibantu untuk percepatan RUPS, laporan keuangan, akuntan publik dan juga akan kita duduk bersama dengan manajemen lama," jelas Ardiansyah.

Pemko Banda Aceh disebut bakal melayangkan surat resmi ke manajemen Persiraja lama untuk menggelar pertemuan.

"Nanti kita akan layangkan surat resmi juga dari Pemko untuk bisa diselesaikan hak-hak atau tanggungjawab dari manajemen yang sebelumnya mengelola Persiraja," jelas Ardiansyah.

"Ini juga untuk memuluskan kita mencari investor. Ini kalau dari laporan sebelumnya tidak ada satu laporan yang memang bisa kita sampaikan, jadi investor pun ragu-ragu dia untuk bisa masuk dan membantu Persiraja," lanjut Ardiansyah.

Sebelumnya, Pj Wali Kota (Walkot) Banda Aceh Bakri Siddiq mengajak semua pihak menyelamatkan Persiraja.

"Persiraja walaupun dari Banda Aceh tapi kebanggaan rakyat Aceh. Kita sama dukung bagaimana supaya Persiraja ini ke depan harus lebih baik," kata Bakri kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Bakri mengaku akan mengajak semua pihak untuk duduk membahas nasib Persiraja. Menurutnya, Laskar Rencong merupakan salah satu klub sepakbola yang mewakili Aceh.

Dia menyebut Persiraja milik bersama sehingga seluruh masyarakat harus merasa memiliki. Bakri mengajak masyarakat bangga dengan klub yang bermain di Liga 1 musim 2020-2021.

"Nanti kita sama-sama berunding duduk dengan semua (pihak)," jelas Bakri.



Simak Video "Pengakuan Lesti Kejora Pernah Dilempar Bola Biliar tapi Meleset"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/bpa)