Julius Raja Diperiksa Polisi Usai Dilaporkan Pengurus PSMS

Datuk Haris Molana - detikSumut
Rabu, 29 Jun 2022 17:30 WIB
Julius Raja (menunduk) didampingi kuasa hukum usai memenuhi undangan klarifikasi di Polda Sumut. (Haris Molana/detikSumut)
Julius Raja (menunduk) didampingi kuasa hukum usai memenuhi undangan klarifikasi di Polda Sumut. (Haris Molana/detikSumut)
Medan -

Julius Raja dan Fityan Hamdi diperiksa penyidik Ditkrimum Polda Sumut. Keduanya diperiksa setelah dilaporkan pengurus PSMS Medan karena mengaku sebagai pengurus PSMS di Kongres PSSI beberapa waktu lalu.

Mereka hadir ke Polda Sumut didampingi oleh tim kuasa hukumnya. "Hari ini kami tim kuasa hukum dari Julius Raja dan Fityan Hamdi hadir untuk melakukan klarifikasi. Hadir atas undangan untuk klarifikasi," kata kuasa hukum terlapor, Irwansyah kepada wartawan di Polda Sumut, Rabu (29/6/2022).

Irwansyah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mangkir dari undangan penyidik. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan penyidik untuk menjadwal ulang undangan tersebut.


"Jadi tidak ada pemangkiran selama ini seperti yang diberitakan. Kami tetap berkordinasi dengan penyidik, berkirim surat, juga secara lisan saya sudah datang untuk me-reschedule karena ada hal-hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh klien kami," ujar Irwansyah.

"Maka pada hari ini kami tetap kooperatif untuk menghadiri undangan dari unit Harda, Ditkrimum Polda Sumut dalam agenda wawancara klarifikasi. Sejauh ini semuanya berjalan baik," tambah Irwansyah.

Selain itu, Irwansyah menyebutkan dalam klarifikasi itu, ada sejumlah pertanyaan yang dicecar seputar Kongres PSSI dan legal standing dari masing-masing kliennya.

"Materi masih seputar Kongres (PSSI) dan legal standing dari masing-masing dari yang dipanggil hari ini. Belum ada pertanyaan yang begitu menjurus hanya memastikan legal standing beliau waktu itu hadir di Kongres PSSI yang di Bandung pada tanggal 30 Mei," sebut Irwansyah.

Irwansyah mengaku pihaknya belum mengetahui apakah bakal dipanggil kembali oleh penyidik. Pastinya, dia tetap kooperatif untuk datang menghadiri undangan penyidik.

"Artinya kami selalu kooperatif tidak ada istilah mangkir," sebut Irwansyah.

Irwansyah menegaskan bahwa kliennya itu memiliki legal standing saat menghadiri Kongres PSSI tersebut.

Sebelumnya, PSMS Medan melaporkan Julius Raja dan Fityan Hamdi ke Polda Sumut. Keduanya dilaporkan pada 1 Juni 2022 kemarin.

"Sudah resmi kita laporkan ke Polda Sumut, dua hari setelah kongres PSSI semalam," ujar Direktur Hukum PSMS Medan Bambang Abimanyu kepada detikSumut, Sabtu (11/6/2022).

Bambang menyebut, keduanya dilaporkan karena mengaku sebagai sekretaris umum dan pengurus PSMS.

"Ya mereka yang mengaku jadi sekum dan pengurus itu saat Kongres PSSI di Bandung, Julius sama Fityan" sebutnya

"Deliknya ya memberikan keterangan palsu," jelasnya.



Simak Video "Momen Kericuhan Polisi-Warga saat Eksekusi Kafe di Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/astj)