Kronologi Kakek 72 Tahun Perkosa Lalu Bunuh Wanita di Medan

Kronologi Kakek 72 Tahun Perkosa Lalu Bunuh Wanita di Medan

Goklas Wisely - detikSumut
Rabu, 30 Nov 2022 15:44 WIB
Gambar CCTV yang merekam R membawa Fitri menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya Fitri ditemukan tewas di pinggir Sungai Amplas, Kecamatan Medan Amplas. (Istimewa).
Gambar CCTV yang merekam R membawa Fitri menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya Fitri ditemukan tewas di pinggir Sungai Amplas, Kecamatan Medan Amplas. (Istimewa).
Medan -

Terungkapnya kakek berumur 72 tahun berinisial R yang menjadi dalang pembunuhan wanita keterbelakangan mental mengagetkan publik. Lantas bagaimana kronologi kejadiannya?

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun oleh detikSumut, awalnya mayat Fitri ditemukan tanpa busana dan terbungkus karung putih di pinggiran Sungai Amplas, Kota Medan, Selasa (22/11) lalu.

Mayat Fitri itu membuat heboh warga sekitar. Kondisi tubuh Fitri dalam posisi bersujud di sela batang - batang bambu. Secara kasat mata, di tubuh Fitri saat itu tidak ditemukan luka baru selain bekas luka bakar di bagian dadanya.


"Pertama kali yang lihat mayat itu warga saat menjala ikan," kata Susparinda selaku warga sekitar, Selasa (22/11/2022).

Mengetahui temuan mayat itu, personel Polsek Patumbak langsung turun ke lokasi. Kala itu, identitas Fitri belum diketahui sehingga mayatnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Selang beberapa waktu, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir pun mengungkapkan keluarga Fitri telah mendatanginya. Fitri merupakan warga Jalan Medan Area Selatan, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Ibu Fitri turut menceritakan peristiwa sebelum anaknya ditemukan tewas. Keseharian Fitri biasanya dibawa ibunya untuk mengemis atau meminta-minta. Pada Senin (21/11) Fitri berjalan bersama ibu dan kakeknya di Jalan Asia, Kecamatan Medan Area.

Di tengah perjalanan, ibunya ke kamar mandi sejenak untuk buang air kecil. Fitri dititipkan ke kakeknya. Rupanya ada seorang pria berjenggot dan mengenakan pakaian putih panjang melintas menggunakan sepeda motor.

Pria itu lah yang belakangan diketahui kakek berinisal R. Saat itu kakeknya kecolongan sehingga R membawa lari Fitri. Keluarga Fitri mengaku sama sekali tidak mengenal R. Polisi pun menyelidiki informasi tersebut.

"Ya kita cek lah semua CCTV dan minta keterangan sejumlah saksi mata sampai akhirnya pelaku kita temukan," kata Faidir, Rabu (23/11/2022).

Faidir mengatakan memang mendapati ada luka di bagian intim korban. Namun masih diselidiki penyebabnya.

"Sejauh ini memang ada luka didapati di bagian intim korban. Tapi masih diselidiki penyebab dari luka. Bisa aja terkena kayu saat hanyut, atau benda tumpul lainnya," katanya.

Keluarganya pun mengungkapkan Fitri mendapati luka bakar di bagian dada karena tersiram air panas pada umur enam tahun. Saat itu juga Fitri akhirnya mengalami keterbelakangan mental.

Kakek 72 Tahun Pembunuh Wanita Keterbelakangan Mental Ditangkap di Deli Serdang. Baca Halaman Berikutnya...



Simak Video "Penggerebekan Rumah Diduga Jadi Sarang Tempat Nyabu di Medan"
[Gambas:Video 20detik]