Kakek Berusia 72 Diduga Lecehkan Korban Sebelum Membunuh

Kakek Berusia 72 Diduga Lecehkan Korban Sebelum Membunuh

Goklas Wisely - detikSumut
Selasa, 29 Nov 2022 23:33 WIB
Gambar CCTV yang merekam R membawa Fitri menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya Fitri ditemukan tewas di pinggir Sungai Amplas, Kecamatan Medan Amplas. (Istimewa).
Gambar CCTV yang merekam R membawa Fitri menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya Fitri ditemukan tewas di pinggir Sungai Amplas, Kecamatan Medan Amplas. (Istimewa).
Medan -

Kakek (72) berinisial R diduga melakukan pelecehan atau kekerasan seksual sebelum akhirnya membunuh Fitri (32). Kini, polisi masih menyelidiki lebih dalam hal tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan sejauh ini didapati hasil autopsi ada indikasi terjadinya pelecehan atau kekerasan seksual. Namun masih harus dibuktikan lebih lanjut.

"Dari autopsi ada indikasi pelecehan. Tapi untuk memperkuat bukti, kita masih menunggu hasil laboratorium," kata Fathir, Selasa (29/11/2022).


Di lain pihak Kapolsek Patumbak Kompol Faidir mengatakan memang mendapati ada luka di bagian intim korban. Namun masih diselidiki penyebabnya.

"Sejauh ini memang ada luka didapati di bagian intim korban. Tapi masih diselidiki penyebab dari luka. Bisa aja terkena kayu saat hanyut, atau benda tumpul lainnya," kata Faidir.

Di samping itu kepolisian telah mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan saksi sehingga R ditetapkan jadi tersangka.

Fathir menjelaskan dari CCTV didapati, R membawa Fitri menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya Fitri ditemukan tewas. Motif R membawa Fitri masih didalami.

Sebab, R dan Fitri tidak saling mengenal. R membawa lari Fitri dari pengawasan ibu Fitri di Kecamatan Medan Area ke daerah Kecamatan Medan Denai. Fakta selanjutnya didapati dari CCTV R sempat mengganti baju Fitri.

"Dari CCTV juga didapati R sempat mengganti baju korban. Fitri ini punya keterbelakangan mental," sebutnya.

Ada pun kepolisian masih coba mendalami rangkaian pembunuhan yang dilakukan R. Dalam proses penyidikan, terdapat kendala karena R yang di KTP bekerja sebagai wartawan ini memberikan keterangan yang berbeda - beda. Diketahui R, warga Pasar XI, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Sementara Fitri warga Kecamatan Medan Area.



Simak Video "Pembunuhan Siswi SMP di Tasikmalaya Terungkap, Pelakunya Kakek Tiri"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)