Tahanan Polda Lampung Kabur Saat Isolasi COVID-19 di RS Bhayangkara

Lampung

Tahanan Polda Lampung Kabur Saat Isolasi COVID-19 di RS Bhayangkara

Tommy Saputra - detikSumut
Selasa, 22 Nov 2022 21:37 WIB
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad (dok. Istimewa)
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad (dok. Istimewa)
Bandar Lampung -

Seorang tersangka kasus jambret bernama Bahroni (20) kabur. Bahroni kabur ketika tengah menjalani isolasi COVID-19 di RS Bhayangkara, Bandar Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan peristiwa tahanan yang kabur itu.

"Iya benar, ada satu tersangka yang melarikan diri saat menjalani isolasi COVID-19 di RS Bhayangkara Polda Lampung," katanya, Selasa (22/11/2022).


Bahroni kabur dari RS Bhayangkara siang tadi. Tersangka menjalani isolasi karena berdasarkan hasil swab dinyatakan positif COVID-19. Karena itu terhitung mulai Sabtu (19/11) lalu tersangka menjalani isolasi.

"Tersangka telah dilakukan penjagaan sesuai SOP oleh personel Subdit 3 Jatanras Direskrimum Polda Lampung. Tersangka, dilakukan perawatan di ruang isolasi RS Bhayangkara terpisah dari pasien lainnya, dan saat itu petugas jaga harus menjaga jarak aman dari tersangka B, agar tidak tertular," ucapnya.

"Kesempatan situasi tersebut, digunakan tersangka B untuk melarikan diri dari RS Bhayangkara dengan melepas ikatan tangannya, dan kabur dari ruang perawatan," terang Pandra.

Usai insiden itu, menurut Pandra, Ditreskrimum Polda Lampung sudah membentuk tim gabungan untuk mengejar tahanan yang kabur itu.

"Saat ini personel yang ditugaskan menjaga tahanan di RS Bhayangkara, tengah dilakukan penyelidikan dan pendalaman oleh Bid Propam Polda Lampung, untuk mengetahui ada unsur kelalaian atau hal lainnya," jika terbukti melanggar aturan SOP, terhadap personel tersebut akan diberikan sanksi," kata Pandra.

Polda Lampung Terbitkan DPO untuk Bahroni. Selengkapnya Baca Halaman Berikutnya.....



Simak Video "Polda Lampung Bongkar Jaringan Uang Palsu Berjumlah 13.524 Lembar"
[Gambas:Video 20detik]