Laporan Madek 6 Tahun, Polisi di Deli Serdang Malah Diperiksa Propam

Laporan Madek 6 Tahun, Polisi di Deli Serdang Malah Diperiksa Propam

Goklas Wisely - detikSumut
Senin, 21 Nov 2022 18:03 WIB
Bripka Sudarto Sinaga saat berada di Polda Sumut. (Goklas/detikSumut)
Bripka Sudarto Sinaga saat berada di Polda Sumut. (Goklas/detikSumut)
Medan -

Personel Polres Deli Serdang, Bripka Sudarto Sinaga diperiksa Propam Polda Sumut. Sudarto diperiksa lantaran laporannya yang mandek di Polsek Medan Kota selama enam tahun viral.

"Kedatangan saya ke sini karena dipanggil penyidik dari Paminal, kata Bripka Sudarto di Polda Sumut, Senin (21/11/2022).

Bripka Sudarto mengatakan kedatangannya ke Propam Polda Sumut karena dipanggil oleh penyidik atas keresahannya tersebut.


"Ya terkait dengan laporan kita yang sudah enam tahun tidak berjalan di Polsek Medan Kota," tambahnya.

Sudarto bercerita laporannya di Polsek Medan Kota terkait kekerasan dan perampasan. Peristiwa itu terjadi 31 Desember 2016 di sebuah SPBU, Jalan Brigjend Katamso Medan.

Kata Sudarto, waktu itu dia tiba-tiba dihadang sejumlah orang diduga debt collector. Kala itu, dia mengaku dianiaya sekitar tujuh orang pria dan mobilnya dibawa. Padahal di dalam mobil itu masih ada atribut baju dinas serta lainnya.

"Setelah itu saya melapor ke Polsek Medan Kota. Tapi sampai sekarang Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) juga tidak ada," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, berdasarkan informasi didapat, mobilnya sudah dilelang. Proses itu diakui tanpa sepengetahuannya pada tahun 2019. Dikatakannya, penyidik yang memproses perkaranya masih serupa sampai saat ini.

"Penyidik yang menangani laporan saya, Bripka Aswar Anas Hasibuan," sebutnya.



Simak Video "405 Pelaku Kriminal Dibekuk Polda Sumut dalam Operasi Sikat Toba"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)