Minibus Tabrak 6 Motor yang Terparkir di Tebing Tinggi, 2 Orang Luka

Datuk Haris Molana - detikSumut
Rabu, 05 Okt 2022 23:20 WIB
ilustrasi kecelakaan
Foto: Dok.Detikcom
Medan -

Satu unit mobil minibus menabrak enam unit sepeda motor yang tengah terparkir di Jalan SM Raja, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kecelakaan yang mengakibatkan dua orang terluka diduga dipicu dari sang sopir yang mengantuk.

"Satu unit mobil Xenia menabrak enam unit kendaraan roda dua yang sedang terparkir," kata Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak, Rabu (5/10/2022).

Dhora menjelaskan peristiwa itu terjadi pada pukul 11.30 WIB tadi di Jalan SM Raja tepatnya di depan SD, SMP Muhammadiyah Kelurahan Bandarsono, Kecamatan P. Hulu. Para korban itu adalah orang tua yang sedang menunggu anaknya pulang sekolah.


Dhora mengatakan, dari keterangan saksi, mobil itu awalnya datang dari arah Simpang Rambung menuju Simpang Sibulan. Setibanya di kuburan Bandarsono, mobil menabrak sepeda motor.

Kemudian dia melaju lagi ke arah Simpang Sibulan dan setibanya di depan Sekolah SD, SMP Muhammadiyah Bandarsono mobil ini mencoba mendahului mobil dari jalur sebelah kiri sehingga menabrak tukang rujak yang tengah parkir di depan sekolah dan beberapa kendaraan lainnya.

Akibat kejadian itu, dua orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Mereka kini dirawat di RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

Dhora menduga sang sopir mobil itu mengantuk saat mengendara. Akan tetapi, untuk mereka masih menyelidiki secara lebih lanjut

"Mungkin kami duga itu (sopirnya) masih mengantuk. Masih kami dalami dulu," ujar Dhora.

Saat ini, sopir mobil beserta mobilnya dan enam sepeda motor mengalami kerusakan lalu diamankan di kantor Unit Gakkum Sat lantas Polres Tebing Tinggi.



Simak Video "Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/afb)