Gubsu Edy Rahmayadi Naksir Mobil Listrik di GIIAS Medan 2022

Gubsu Edy Rahmayadi Naksir Mobil Listrik di GIIAS Medan 2022

Kartika Sari - detikSumut
Rabu, 05 Okt 2022 20:00 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kunjungi pameran otomotif GIIAS Medan 2022.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kunjungi pameran otomotif GIIAS Medan 2022. (Foto: Kartika Sari/detikSumut)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tampak antusias melihat aneka mobil listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Santika Convention Centre. Edy juga menaiki mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dan Toyota EV Smart Mobility dan berdiskusi mengenai komponen mesin mobil-mobil tersebut.

"Semua saya berminat semua mobil-mobil ini," ungkap Edy, Rabu (5/10/2022).

Dikatakan Edy, saat ini pemerintah tengah mendorong penggunaan mobil listrik. Namun begitu, ia juga menekankan persiapan dari infrastruktur dan juga produk kendaraan juga akan diprioritaskan.


"Kita berharap dengan Perda yang saya buat, ini akan membangkitkan minat. Tapi dia harus siap untuk kendaraannya dan infrastruktur. Begitu nanti rakyat kita ini menginginkan dengan kemampuannya, barang-barangnya harus siap," ujarnya.

Dikatakan Edy, pemerintah mendorong masyarakat menggunakan mobil listrik karena selain hemat bahan bakar, juga ramah lingkungan.

"Saya berharap ke depan kendaraan yang bersangkutan dengan listrik itu yang menjadi prioritas. Karena itu menjaga kesehatan kita semua," pungkas Edy.

GIIAS Medan sendiri akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang. Pameran otomotif terbesar di Medan ini diramaikan oleh Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling.



Simak Video "Penampakan 2 Mobil Teranyar Suzuki di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)