2 Tahun DPO, Otak Pembunuhan Agen Mobil di Deli Serdang Ditangkap

2 Tahun DPO, Otak Pembunuhan Agen Mobil di Deli Serdang Ditangkap

Goklas Wisely - detikSumut
Jumat, 30 Sep 2022 20:15 WIB
PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa
Foto: PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa (Goklas/detikSumut)
Medan -

Otak pelaku pembunuhan seorang pria di bengkel Jalan PWI, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, ditangkap. Pembunuh ini sempat ada di dalam daftar pencarian orang (DPO) selama dua tahun.

Diketahui, korban bernama Hendri Goh (28). Korban merupakan agen jual beli mobil. Korban ditemukan tewas pada 15 Mei 2020. Ada dua pria yang membunuh Hendri Goh.

Kedua tersangka yaitu April Andi Harahap (20) yang sudah ditangkap sebelumnya dan Arman Pohan (35) sebagai abang ipar April.


PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan otak pelaku pembunuhan ini bernama Arman (35). Dia diamankan di luar daerah Kota Medan.

"Kita menangkap Arman selaku tersangka pembunuhan di daerah Padang Lawas (Palas). Tersangka membunuh korban dengan cara memukul menggunakan palu," kata Fathir saat diwawancarai, Jumat (30/9/2022).

Kemudian, Arman membawa barang hasil curian dari korban dan melarikan diri sejak Mei 2020. Saat ditangkap, Arman sempat melakukan perlawanan sehingga kaki kanannya ditembak. Kini, Arman masih dirawat di RS Bhayangkara Medan.

"Motifnya tersangka sakit hati karena mengenai pembagian hasil penjualan mobil. Korban adalah rekan bisnisnya. Tapi saat ini kami masih mendalaminya" ujarnya.

Ada pun awalnya pembunuhan Hendri terungkap karena istri korban melapor ada 15 Mei 2020. Tak lama, ditelusuri pada 13 Mei 2020 korban sudah pergi menggunakan mobil Xenia menuju bengkel milik Arman.

Pada saat ditemukan di TKP Hendri sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi terikat pada suatu bengkel. Mobil Xenia Hendri sempat dicuri tersangka dan dijual puluhan juta.



Simak Video "5 Pemuda jadi Tersangka Pembacokan Pelajar di Deli Serdang, Ini Kronologisnya"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)