Ibu Siswi SD Diduga Diperkosa Kepsek Terancam Pasal Pencemaran Nama Baik

Ibu Siswi SD Diduga Diperkosa Kepsek Terancam Pasal Pencemaran Nama Baik

Goklas Wisely - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 17:02 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi pemerkosaan anak`. (Foto: Zaki Alfarabi / detikcom)
Medan -

Polisi akan menghentikan penanganan kasus dugaan pemerkosaan yang dialami siswi SD swasta di Medan. Sebelumnya, siswi itu disebut menjadi korban pemerkosaan kepala sekolah hingga tukang sapu di sekolah itu.

Pihak yayasan dan sekolah merespons rencana polisi itu. Mereka menyebut, langkah polisi itu sudah tepat karena memang peristiwa pemerkosaan itu diduga hanya akal-akalan ibu siswi itu.

"Kami mengapresiasi Polda Sumut karena memeriksa perkara itu penuh kehati-harian dan ketelitian. Sehingga tidak ada tindak pidana terjadi dalam perkara itu," kata kuasa hukum yayasan, Marudut Simanjuntak kepada detikSumut, Kamis (29/9/2022).


Marudut menjelaskan, pada April 2022 pihaknya telah melaporkan ibu siswi berinisial I ke Polda Sumut dalam bentuk pengaduan masyarakat (Dumas). Laporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong.

"Setalah perkara siswi itu dihentikan. Laporan kita soal pencemaran nama baik akan diproses. Karena laporan palsu atau bohong. Ini untuk mencegah tidak ada korban lain berjatuhan atas upaya dia mengeksploitasi dugaan tindak pidana palsu itu," sebutnya.



Simak Video "Minta Uang Lapak Rp 1 Juta, Pemeras di Pasar Petisah Medan Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]