Hilang 4 Hari, Wanita di Asahan Ditemukan Tewas di Sungai

Hilang 4 Hari, Wanita di Asahan Ditemukan Tewas di Sungai

Perdana Ramadhan - detikSumut
Rabu, 14 Sep 2022 23:39 WIB
Tim Basarnas Asahan melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di sungai. (Perdana Ramadhan / detikSumut)
Foto: Tim Basarnas Asahan melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di sungai. (Perdana Ramadhan / detikSumut)
Kisaran -

Mayat wanita paruh baya ditemukan mengapung dalam kondisi tewas dan terbawa arus di sungai Silau Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut). Setelah ditelusuri, jasad tersebut bernama Tuyem (55) warga Kelurahan Binjai Serbangan.

Kapolsek AirJoman,Iptu TLawolo mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi terkait temuan mayat tersebut sekitar pukul 12:00Wib pada Rabu (14/9/2022).

Selanjutnya melakukan pemeriksaan dan memastikan mayat tersebut berjenis kelamin perempuan bernama Tuyem. Tuyem sendiri dilaporkan keluarga sudah empat hari tidak kembali ke rumah. Korban diketahui memiliki penyakit pelupa dan hilang ingatan.


"Kondisinya berjenis kelamin perempuan dan sudah hampir tidak bisa dikenali. Karena mendapat informasi ada penemuan mayat, keluarganya langsung datang ke sini dan melihat kondisi korban yang dikenali ternyata orang tua mereka. Menurut keterangan keluarga sudah empat hari tidak pulang," kata Lawolo.

Evakuasi korban dilakukan dengan bantuan tim Basarnas Tanjungbalai Asahan. Jasad korban dibawa dari tengah sungai menggunakan kantong jenazah dan diseberangkan melewati arus sungai yang deras menggunakan tali.

"Tidak diautopsi, karena keluarga sudah melihat kondisi korban dan menyatakan langsung kepada kami, jasad langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Sementara itu anak korban, Karmila Dewi mengatakan ibu kandungnya tersebut selama ini sering pikun dan memiliki sakit lupa ingatan.

"Biasa memang mamak di rumah saja. Dia ada sakit lupa ingatan, hari ini sudah empat hari tidak pulang," kata dia.



Simak Video "Heboh Penemuan Mayat Pria di Dalam Tangki Air di Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)