Sumatera Selatan

Viral Ibu Muda Ngelem Sambil Gendong Bayi di Sumsel, Ini Alasannya

Prima Syahbana - detikSumut
Rabu, 17 Agu 2022 14:35 WIB
Ibu muda ngelem sambil gendong bayi.
Ibu muda ngelem sambil gendong bayi. (Foto: Tangkapan Layar)
Lubuklinggau -

Seorang ibu muda berinisial ID (23) di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi perhatian warga karena menghirup lem atau ngelem sambil menggendong bayinya. Video yang merekam aksi ibu muda itu bahkan viral di media sosial.

Polisi telah menyelidiki dan memintai keterangan ibu muda itu. Dia disebut ngelem karena frustasi diceraikan suami hanya sepekan setelah dia melahirkan anak mereka.

"Informasi tersebut memang benar," kata Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau AKP Hendri kepada detikSumut, Rabu (17/8/2022).


Ibu muda itu nekat menghirup lem di lokasi ramai, tepatnya di Pasas Inpres, Lubuklinggau, beberapa hari lalu. Saat itu, bayinya baru berusia sebulan.

Warga yang melihat aksi tak biasa wanita itu kemudian melapor ke polisi setempat. Dari laporan itu, polisi pun langsung mengamankan ID bersama buah hatinya, tak jauh dari lokasi kejadian pada Sabtu (13/8) pekan lalu.

"Setelah kita amankan Sabtu sore menjelang magrib itu, dia kita bawa ke Mapolres. Dia kita mintai keterangan atas apa yang dia lakukan tersebut," katanya.

Saat diperiksa, kata dia, Ida mengakui bahwa dirinya sehat. Hanya saja, dia menyebut jika dirinya frustasi karena tak terima diceraikan suaminya karena dia menolak diajak tinggal dengan mertuanya.

"Dia ngakunya seperti itu. Dia tak terima baru lahiran seminggu, dia diceraikan suaminya. Dia menolak diajak tinggal serumah sama orang tua suaminya. Dia maunya suaminya ngajak tinggal pisah atau mengontrak," terangnya.

Selain itu, sambungnya, aksi nekat itu Ida lakukan menurutnya agar suaminya tidak mengambil buah hatinya yang sangat dia cintai. Tiga jam setelah diperiksa dia pun meminta pulang dan diserahkan ke orang tuanya dan RT setempat.

"Dia tidak mau anaknya itu diambil oleh suaminya, makanya dia kayak gitu (ngelem sambil gendong bayi di pasar). Malamnya setelah tiga jam kita mintai keterangan, ibu itu meminta untuk pulang karena bayinya nangis terus, dia tidak mau dijemput suaminya," pungkasnya.



Simak Video "Aksi Penangkapan Dua Tahanan Lapas Lubuklinggau yang Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)