Nenek di Tapteng Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Dibunuh

Datuk Haris Molana - detikSumut
Jumat, 12 Agu 2022 20:20 WIB
Ilustrasi
Foto: Dok.Detikcom
Medan -

Seorang nenek berinisial INL (62) ditemukan tewas mengenaskan di warung miliknya di Desa Sihaporas, Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng). Nenek INL diduga menjadi korban pembunuhan.

Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning membenarkan peristiwa tersebut. Horas menyebut pelaku juga sudah ditangkap.

"Nenek itu bernama Iyus Naini Lubis (62) warga Lingkungan IV, Simpang III Pinangsori, Kelurahan Pinangsori, Kabupaten Tapteng. Terduga pelaku diketahui seorang laki-laki berinisial AS alias R (32)," kata Gurning kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).


Gurning mengatakan peristiwa itu terjadi di warung milik korban pada Kamis (11/9). Dari hasil olah TKP yang dilakukan tim Inafis Polres Tapteng, diduga korban dibunuh menggunakan batu dan parang.

"Diduga dibunuh menggunakan batu dan parang," sebut Gurning.

Korban yang mengalami luka serius pada bagian kening dan tangannya tersebut meninggal dunia di tempat kejadian. Polisi, kata Gurning, mengetahui kejadian itu setelah adanya laporan warga langsung turun ke lokasi.

"Personel kepolisian langsung turun ke TKP dan mengamankan terduga pelaku AS alias R yang sempat diamuk massa," sebut Gurning.

Sejauh ini, motif pelaku membunuh korban belum terungkap. Petugas masih mendalami terkait peristiwa tersebut.

"Belum diketahui motif dari pembunuhan tersebut. Polisi masih mendalami kasus ini. Terduga pelaku AS alias R sudah dibawa ke Mapolsek Pinang Sori Polres Tapteng untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut," jelas Gurning.



Simak Video "Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita di Asahan, Motifnya Sakit Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/afb)