Sumatera Selatan

Viral Aksi Maling Bermobil Curi Sepeda di Palembang, Polisi Selidiki

Prima Syahbana - detikSumut
Selasa, 09 Agu 2022 23:59 WIB
Tangkapan layar video viral diduga pencurian sepeda di Palembang
Tangkapan layar video viral diduga pencurian sepeda di Palembang (Istimewa)
Medan -

Sebuah video yang menunjukkan aksi kawanan yang menggunakan mobil Brio diduga melakukan pencurian sepeda di Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial. Kawanan itu terlihat melakukan aksi pencurian di siang bolong dan membawa barang curian ke dalam mobil tersebut.

Dilihat detikSumut, Selasa (9/8/2022), terlihat dalam video beredar sebelum melancarkan aksinya, seorang pria berbaju orange yang turun dari mobil brio itu lebih dahulu memantau sekitar lokasi.

Diduga setelah melihat situasi di sekitar aman, barulah dia masuk ke salah satu rumah yang berada di sisi kiri mobil brio yang mereka parkirkan di jalan.


Saat turun dari mobil pria itu tidak sendiri, dia dibantu seorang pria lain berbaju putih masuk ke dalam dan membobol rumah tersebut. Diduga di dalam mobil ada satu orang lagi yang mengamati situasi.

Tak berapa lama di dalam rumah, kedua pria itu keluar. Si pria berbaju orange masuk ke kabin pengemudi. Sementara, pria lainnya membawa satu unit sepeda lipat dan tas dukung bewarna biru yang berisi sejumlah barang berharga.

Peristiwa itu disebut terjadi di kawasan Lorong Khotib, Jalan Punai 2, Kelurahan Duku, Ilir Timur III, Palembang, Senin (8/9), kemarin siang.

Kasudit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika, membenarkan kejadian di video tersebut. Menurutnya, aksi pencurian itu dilaporkan korban ke polisi dan pihaknya telah menurunkan tim di lapangan.

"Kejadiannya memang benar terjadi kemarin (8/9) siang. Laporan korban sudah diterima. Saat ini kita sedang lidik untuk memburu pelaku, tim sudah turun," kata Agus.

Sementara itu, Kanit 5 Jatanras AKP M Ikang Ade mengaku, tim nya sudah mengantongi identitas pelaku dan sedang memburunya.

"Kita masih di lapangan, identitas pelaku juga sudah kita kantongi. Doakan saja ya," jelas Ikang, terpisah.



Simak Video "2 Abang Jago yang Pecahkan Kaca Truk di Palembang Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)