Sumatera Selatan

Kronologi Wanita Open BO Dibunuh-Dibuang di Pinggir Jalan di Sumsel

Prima Syahbana - detikSumut
Senin, 08 Agu 2022 17:11 WIB
Riki Santoso pelaku yang menganiaya wanita open BO ditangkap polisi.
Riki Santoso pelaku yang menganiaya wanita open BO ditangkap polisi. (Foto: Prima Syahbana/detikSumut)
Pagar Alam -

Seorang perempuan muda berinisial MW (23) ditemukan tewas di pinggir Jalan Cawang Lama, Dempo Utara, Pagar Alam, Sumatera Selatan. Pelaku pembunuhannya adalah Riki Santoso (31) teman kencan korban yang baru dikenal dari aplikasi MiChat.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono menjelaskan, peristiwa yang menewaskan MW itu terjadi pada Sabtu (30/7) malam lalu, bermula ketika MW awalnya terlibat percakapan via aplikasi MiChat dengan Riki. Dalam percakapan tersebut, keduanya membuat sebuah janji untuk berkencan.

"Si tersangka awalnya menghubungi korban melalui aplikasi MiChat, kemudian janjian untuk ketemu," kata Arif kepada wartawan, Senin (8/9/2022).


Setelah tersangka dan korban sepakat, korban yang sedang berada di kawasan Cawang Baru, Dempo Utara itu pun dijemput pelaku pada pukul 23.30 WIB. Di sana, pelaku menjemput korban menggunakan mobil Grandmax hitam.

Setelah itu, keduanya pun berkencan hingga korban diajak tersangka berkeliling menggunakan mobilnya di seputaran kawasan Cawang Baru. MW sendiri disebut sebagai wanita panggilan alias open BO.

Di perjalanan, pelaku dan korban mulai bernegosiasi soal tarif kencan yang mengarah berhubungan intim. Namun tak menemui titik temu.

Saat itu, tersangka mengajak korban untuk berhubungan intim di dalam mobil, tapi korban menolak. Riki kemudian menghentikan mobilnya di dekat lokasi kejadian dan mulai menganiaya korban.

"Korban pun menolak, dan dari penolakan itu kemudian ribut dan terjadilah penganiayaan terhadap korban," katanya.

Usai menganiaya korban di dalam mobil, tersangka kemudian melanjutkan perjalan mereka. Korban yang kondisinya sudah penuh luka lantaran dianiaya tersangka, mencoba menyelamatkan diri untuk kabur dengan meloncat dari jendela mobil. Saat itu mobil sedang melaju kencang.

Melihat korban berusaha meloncat, pelaku sempat menahan. Namun dengan kecepatan mobil yang tinggi, dia kemudian membiarkan dan membuang korban ke pinggir jalan.

"Tersangka tetap melanjutkan perjalanan (kabur)," terangnya.

Korban kemudian ditemukan warga esok harinya, Minggu (31/7) sekitar pukul 06.30 WIB. Korban kemudian di bawa ke RS Besemah Pagar Alam untuk diberikan pertolongan, namun nyawanya tak tertolong sehari kemudian.

Polisi kemudian memburu pelaku setelah melalukan penyelidikan. Riki ditangkap sepekan kemudian di sekitar Simpang Manak, Pagar Alam, Minggu (7/8) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya MW (23), ditemukan tewas di pinggir jalan di Kabupaten Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel). Korban diduga tewas dibunuh teman kencannya yang baru dikenal dari MiChat.

"Benar, korban ini ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan," kata Kasat Reskrim Polres Pagar Alam, AKP Najamuddin.

Korban awalnya ditemukan oleh warga yang tengah melintas di lokasi kejadian. Korban sempat dibawa ke RS Besemah Pagar Alam namun tak terselamatkan.

"Korban meninggalnya itu setelah di larikan ke rumah sakit. Dari tubuh korban, didapati sejumlah luka di kepala dan di tangan kanan. Ada juga luka bekas gigitan," katanya.

Dari hasil penyelidikan polisi, diketahui bahwa korban adalah seorang perempuan panggilan yang sedang open BO. Sebelum ditemukan tewas, dia baru saja menemani teman kencannya yang baru dikenal lewat aplikasi MiChat.

"Dari keterangan saksi-saksi didapatlah informasi seperti itu keterangannya," ungkapnya.



Simak Video "Palaku Pembunuhan Sadis IRT di Palopo Ternyata Sang Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)