Jambi

Polisi Senior Diduga Aniaya Junior, Polres Bungo Turun Tangan

Ferdi Almunanda - detikSumut
Senin, 08 Agu 2022 09:38 WIB
Barikade polisi menggunakan  tameng. dikhy sasrailustrasidetikfoto
Ilustrasi polisi. (Foto: detikcom/dikhy sasra)
Jambi -

Dugaan aksi kekerasan kembali terjadi di institusi Polri. Kali ini, sejumlah senior bintara polisi di Polres Bungo diduga menganiaya bintara junior yang baru masuk.

Informasi yang dihimpun detikSumut, dugaan penganiayaan polisi senior kepada junior itu terjadi di perumahan perwira, Pal 9 arah Bangko, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah Provinsi Jambi. Akibat penganiayaan itu, beberapa bintara junior mengalami luka.

Keluarga korban yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, akibat aksi penganiayaan itu, polisi junior yang dianiaya mengalami trauma, bahkan tak ingin dijumpai.


Polres Bungo pun turun tangan untuk mengusut dugaan penganiayaan itu.

"Saat ini sedang dalam proses pendalaman, kita akan cari tau siapa bintara senior tersebut, yang pasti akan kita tindak, keluarga kalau mau melapor silahkan, tanpa keluarga lapor pun kami akan tindak," kata Kapolres Bungo AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, Senin (8/8/2022).

Menurut Bram, jika benar ada dugaan penganiayaan yang dilakukan bintara polisi senior terhadap juniornya itu, maka dinilai perbuatan itu tidak bisa ditolerir.

"Yang jelas perbuatan ini tidak bisa ditolerir," ujar Bram.

Bram juga menyebutkan saat ini tengah mengumpulkan sebanyak 20 bintara baru itu untuk dimintai keterangan terkait dugaan penganiayaan itu. Bram juga belum dapat memastikan ada berapa banyak bintara baru tersebut yang diduga mengalami penganiayaan.

"Jumlah bintara remaja ada 20, berapa pastinya yang dipukul, saya juga belum tahu. Sedang saya kumpulkan bintara remaja tersebut untuk cari tahu," lanjut mantan Kasubdit I Indagsi Direskrimsus Polda Jambi itu.



Simak Video "Penganiayaan Driver Ojol di Semarang hingga Berujung Dendam"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)