Tahanan Kejari Asahan Kabur Saat Diantar ke Lapas Tertangkap di Medan

Perdana Ramadhan - detikSumut
Sabtu, 06 Agu 2022 12:03 WIB
Tahanan Kejari Asahan yang sempat kabur berhasil ditangkap kembali di Medan.
Tahanan Kejari Asahan yang sempat kabur berhasil ditangkap kembali di Medan. (Foto: Istimewa)
Medan -

Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan, Muhammad Indra Saragih alias Lana (33) yang kabur saat hendak dititipkan ke lembaga pemasyarakatan akhirnya tertangkap. Dia ditangkap di salah satu rumah di Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pagi menjelang siang tadi.

"Ditangkap baru saja. Hari ini jam 10.30 WIB pagi tadi di Medan Sunggal. Sekarang dia lagi perjalanan ke Kisaran," kata Kasi Intelijen Kejari Asahan Josron Malau, Sabtu (6/8/2022).

Josron juga memberi video detik-detik penangkapan Indra di Medan. Dalam video itu, telihat Indra mengenakan baju hitam dan celana jeans biru. Kedua tangannya tampak diborgol saat dia baru keluar dari sebuah rumah. Pria dengan tatto di lengan kirinya ini digiring oleh beberapa orang polisi berpakaian preman.


Josron menyebut, Indra dipancing keluar oleh petugas dengan memanfaatkan kekasihnya. Namun dia belum bisa menjelaskan lebih rinci soal proses penangkapan kembali itu.

"Kita pancing melalui pacarnya. Intinya sudah kita amankan dia di Sunggal. Nanti akan kita sampaikan," katanya singkat.

Sebelumnya seorang tersangka kasus penjambretan, bernama Muhammad Indra Saragih kabur pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu Indra baru tiba di Lapas Kelas II Labuhan Ruku yang berada di Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara.

Saat diantar hendak masuk ke dalam lapas dan baru turun dari mobil, Lana tidak sendiri. Dia bersama dua orang lainnya.

Diduga ia memanfaatkan kelengahan petugas yang masih memproses berita acara serah terima tahanan sebelum masuk ke dalam lapas. Dari tiga tersangka yang dibawa ke lapas, hanya dia sendiri yang melarikan diri.



Simak Video "Aksi Penangkapan Dua Tahanan Lapas Lubuklinggau yang Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)