Lampung

Pasutri Mencuri Tas di Lampung Selatan untuk Bayar Anak Sekolah

Tommy Saputra - detikSumut
Kamis, 28 Jul 2022 18:05 WIB
Polisi menghadirkan pasutri yang nekat mencuri demi biaya anak sekolah (Foto: Tommy Saputra)
Polisi menghadirkan pasutri yang nekat mencuri demi biaya anak sekolah (Foto: Tommy Saputra)
Bandar Lampung -

Polisi menangkap pasangan suami istri (pasutri) bernama Doni Mukti dan Siti Rohayah karena mencuri tas bermerek di sebuah butik di Natar, Lampung Selatan. Pasutri ini nekat mencuri tas karena butuh biaya untuk anak sekolah.

Wadirkrimum Polda Lampung, AKBP Hamid Adri Soemanti mengatakan pasutri ini mencari sasaran secara acak dengan berkeliling menggunakan satu unit mobil.

"Saat sudah mendapatkan sasarannya, keduanya langsung berbagi peran. Usai mendapatkan barang curian, keduanya langsung pergi menggunakan mobil," katanya, Kamis (28/07/2022).


Pemilik butik tersadar bahwa keduanya mencuri setelah salah seorang karyawan melapor bahwa telah ada sejumlah barang yang hilang. Aksi pasutri ini pun terekam kamera CCTV.

"Berbekal rekaman CCTV yang dibawa pelapor, kedua tersangka ini berhasil ditangkap pada pada Rabu, 27 Juli 2022 di kediamannya yang berada di Gedong Tataan, Pesawaran," ujar dia.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari keduanya yakni satu buah tas, satu buah kaos berwarna hitam, satu unit kendaraan roda empat Datsun Go Panca warna merah. Polisi mengimbau kepada para pengusaha toko pakaian untuk selalu memasang kamera pengawas guna menghindari peristiwa serupa.

"Kami menghimbau kepada para pemilik toko untuk selalu waspada dengan memasang kamera CCTV," terangnya.

Sementara, dari keterangan tersangka perbuatan tersebut dilakukan karena terpaksa untuk membayar iuran sekolah anaknya.

"Terpaksa, karena belum bayaran uang angsuran sekolah anak. Ini juga ide dari istri saya," kata Doni kepada awak media.

Atas perbuatan para tersangka, SR dan DM akan persangkakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.



Simak Video "Suporter Bola Bandar Lampung Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)